Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 13 Februari 2015

Otoritas Hang Nadim Tegur Flybest Flight Academy

Jum'at, 13 Februari 2015 (Sumber: Batam Today)

Pesawat_latih_tergelincir2.jpeg
 
Batam - Otoritas Bandara Hang Nadim Batam melayangkan teguran kepada Flybest Flight Academy menyusul terjadinya kecelakaan pesawat pesawat latih Cessna milik sekolah penerbangan itu pada Selasa (10/2/2015) lalu.

"Kami akan berikan teguran ke Flybest untuk memperbaiki manajemennya," kata Plt Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/2/2015) pagi. 

Suwarso menyebut teguran untuk Flybest itu berupa kewajiban sekolah penerbangan tersebut memperbaiki menajemennya dalam enam bulan ke depan.

Ia menjelaskan, pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan Sean Calper, pilot muda berumur 19 tahun itu yang saat ini masih diperiksa Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

"Masih menunggu hasil investigasi KNKT, namun sementara 1 (satu) minggu tidak dibenarkan ikut terbang," jelas Suwarso.

Sebelumnya, satu unit pesawat latih milik Flybest Flight Academy dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (10/2/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, penyebab pesawat latih jenis Cessna 152 itu tergelincir diduga karena roda depan patah dan sempat menimbulkan percikan api. Beruntung, kesigapan dari petugas Pemadam Kebakaran di bandara itu dapat langsung menjinakkan api.

Untuk diketahui, Flybest Flight Academy beroperasi di Hang Nadim Batam sejak ‎17 Januari 2013 lalu dengan mengoperasikan 5 unit pesawat jenis Cessna. Kecelakaan pesawat latih milik sekolah penerbangan ini tercatat yang kali kedua setelah pada Kamis (12/9/2013) silam terjatuh di perairan Ngenang.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar