Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 Februari 2015

59 Pegawai Baru BP Batam Diberi Pembekalan Orientasi Kerja

Senin, 16 Februari 2015 (Sumber: Batam Today)

 










PESERTA DIKLAT DAN ORIENTASI PEGAWAI BARU DI BP BATAM BERFOTO BERSAMA.

BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan pembekalan kepada 59 pegawai kontrak yang baru direkrut untuk memberikan pemahaman tentang organisasi BP Batam, pekerjaan, tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai yang mandiri atau dalam kelompok.

Diklat dilaksanakan di gedung IT Centre BP Batam sejak Kamis (12/2/2015) hingga Sabtu (14/2/2015), dengan pemateri dari jajaran Biro Kepegawaian dan beberapa unit kerja BP Batam berupa teori, pengelolaan dan kunjungan lapangan. 

Adapun materi yang diberikan yaitu pengarahan umum meliputi sejarah, landasan hukum, visi dan misi BP Batam, budaya kerja dan etika, struktur organisasi dan tata kerja (SOTK), pengenalan pejabat, hak dan kewajiban pegawai kontrak, pengenalan penggunaan portal, peraturan baris berbaris dan tata upacara sipil.

Kepala Biro Kepegawaian, Asep Lili Holilulloh pada saat membuka penyelenggaraan diklat orientasi bagi pegawai kontrak yang baru mengatakan, bahwa sejarah tentang Badan Pengusahaan (BP) Kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam penting diketahui bagi para pegawai untuk menimbulkan rasa memiliki bagi mereka.

"Tugas BP Batam sebagai pengelola kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam tidaklah mudah. Untuk itu diperlukan tenaga SDM yang handal, profesional dan berkarakter," kata Asep.

Para pegawai honor kontrak direkrut oleh Biro Kepegawaian BP Batam dalam kurun waktu antara bulan Juli sampai dengan Desember 2014 dengan melewati beberapa tahapan seleksi yakni uji kompetensi dasar, uji kompetensi keahlian dan psikotes.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar