Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 17 Februari 2015

BP Batam Bantah Keluarkan Izin Pembangunan Kios di Area Hijau

Selasa, 17 Februari 2015 (Sumber: Tribun Batam)

BATAM- Maraknya pembangunan kios-kios di area hijau membuat gerah BP Batam. Lembaga pemerintahan yang disebut-sebut memberikan izin bagi masyarakat untuk membangun area hijau maupun fasilitas umum tersebut angkat bicara.


Menurut ‎Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk mendirikan bangunan di area hijau ataupun fasum.

"Itu bukan buffer zone, bukan area resapan, ataupun area hijau. Yang kami keluarkan izin itu untuk di row jalan. Itupun ada perjanjiannya," ucap Dwi Djoko Wiwoho.

Pria yang akrab disapa Djoko itu menjelaskan‎, pemberian izin pemanfaatan row jalan bagi masyarakat pun bukan berarti bisa dibangun bangunan permanen. Pemberian izin, hanya untuk pertamanan atau penghijauan.
"Kami belum cek semua. Tapi yang mengaku punya izin pemanfaatan dari kami, itupun harus dicek juga. Yang namanya izin pemanfaatan ‎itu bukan untuk bangunan non permanen. Kita sudah melalui perjanjian, untuk cuma pertamanan. Kalau sampai dibangun pembangunan permanen, berarti siap digusur dan dibongkar," tutur Djoko.

Djoko juga membantah pihaknya tidak melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemberian izin itu. Menurutnya, banyak masyarakat yang mendapatkan izin sengaja memperdaya BP Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar