Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 Februari 2015

Jon Arizal Buka 1st ASEAN Corporate Investment Expo di Batam

Senin, 9 Februari 2015 (Sumber: Batam Today)

 












BATAM, BP Batam - ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE) dan pameran wajah Indonesia, yang digelar di lapangan parkir kantor BP Batam, resmi dibuka oleh Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, John Arizal, Kamis (5/2/2015).


Dalam sambutannya, Jon Arizal mengatakan, sejak dilaksanakan kawasan Free Trade Zone perkembangan Batam sangat cepat. Saat ini di Batam terdapat 1.700 perusahaan dengan total investasi 17 miliar dolar AS.

Dengan digelarnya ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE) di Batam, katanya, diharapkan dapat meningkatkan investasi dan bisa terealisasi kerja sama swasta maupun pemerintah.

"Delegasi dari luar negeri dapat memperoleh informasi yang baik tentang Batam agar dapat tersebar luas," kata Jon.

"Intinya, mengharapkan negara peserta bisa mendapat informasi dan menjalin kerja sama. Investasi, pariwisata, hotel dan sebagainya," ujarnya lalu membuka secara resmi pameran tersebut.

Usai pembukaan, Wakil Ketua BP Batam Jhon Arizal, Ketua Harian SPS, Ridlo M. Eisy, delegasi negara tetangga dan tamu undangan mengunjungi stan peserta pameran.

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ridlo M. Eisy menyampaikan, ACIE ini merupakan yang pertama digelar. Pameran diikuti peserta dari BUMN dan swasta.

"Ada perusahaan air minum, kementerian, Bank Indonesia dan sebagainya," ujar Ridlo.

Meski pesertanya sedikit namun sangat bermanfaat. Ia mengibaratkan gunung es puncaknya meski kecil namun malah itu yang paling menarik.

"Rekan media wajib keliling pameran dan melaporkan ke masyarakat luas," katanya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar