Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Desember 2009

Pemko Surati BPN

Status Rempang Hadang Provinsi Batam


Written by anton
Kamis, 24 Desember 2009 ( sumber Tribun Batam, klik versi asli )


BATAM,TRIBUN-Belum jelasnya status Rempang dan Galang bisa menjadi sandungan rencana pembentukan Provinsi Batam. Oleh karena itu, Pemko Batam telah menyurati Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk meminta kejelasan status Rempang-Galang.

“Pembentukan Provinsi Batam masih harus menunggu keputusan status Rempang-Galang. Tanpa wilayah Rempang dan Galang, maka Provinsi Batam sulit berdiri, karena luas wilayah kurang. Tapi, pembentukan Provinsi Batam masih wacana awal, pelaksanaannya masih jauh,” ujar Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

Di tempat terpisah, anggota DPR RI, Herlini Amran mengatakan wacana pembentukan Provinsi Batam harus dikaji terlebih dahulu. Wancana tersebut boleh saja diutarakan setiap orang. Karena menurutnya untuk mewujudkan Provinsi Batam ini tidak mudah harus ada pengkajian-pengkajian yang harus dilakukan.

Ia mengatakan, wacana itu diperlukan untuk memotivasi warga Batam dan pemerintah kota untuk membangun daerah. Menurut Herlini, wilayah Kota Batam kurang untuk dijadikan provinsi.

Jika terbentuk Provinsi Batam, mana-mana saja kabupaten dan kota yang masuk dalam pemerintahnya. Untuk itu jika wancana tersebut bisa-bisa saja, namun harus memenuhi syarat-syarat pembentukan Provinsi Batam tersebut. (bur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar