Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 31 Desember 2009

Gubkepri: Kepri Paling Siap

Kamis, 31 Desember 2009 ( sumber Batam Pos, klik versi asli )


Sambut Perdagangan Bebas Asia Tenggara


BATAM (BP) - Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah mengaku optimis, Provinsi Kepri sangat siap menyambut penerapan perdagangan bebas di kawasan Asia Tenggara (AFTA), pada 1 Januari 2010 mendatang.


“Kepri sangat siap, bahkan paling siap di antara provinsi-provinsi lain di wilayah Sumatera,” kata Ismeth usai menghadiri acara doa dan dzikir bersama anak yatim di Kampus Politeknik Batam, Rabu (30/12).


Orang nomor satu di Kepri ini mengatakan, salah satu kekuatan Kepri adalah karena adanya beberapa kawasan industri di sejumlah daerah di provinsi muda ini. Apalagi, kata dia, sekitar 95 persen dari industri tersebut berorientasi ekspor.


Dalam kesempatan tersebut Ismeth menyampaiakan, dengan diterapkannya AFTA ini, tidak menutup kemungkinan pasar Indonesia, khususnya Kepri, akan dibanjiri produk-produk asal China. Namun Ismeth mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan fenomena itu.


“Tak usah khawatir. Karena dari segi kualitas, barang kita juga tak kalah bagus,” kata Ismeth kepada para wartawan, kemarin.


Ismeth berharap, kondisi ini justru akan mendorong masyarakat supaya lebih siap menghadapi persaingan bebas dengan dunia asing. Sehingga pertumbuhan ekonomi juga akan semakin bergairah dan berkembang pesat. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar