Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Desember 2009

Asrul Capek Terima Telepon

Rabu, 23 Desember 2009 ( sumber Tribun Batam, klik versi asli )
Tak Terlibat Kasus Air Port Tax

BATAM, TRIBUN - Kasus dugaan penggelapan air port tax Bandara Hang Nadim yang membuat beberapa orang menjadi tersangka mendatangkan masalah bagi Asrul, pegawai di Unit PKPPK atau pemadam kebakaran di Bandara Hang Nadim. Namanya ikut terseret dalam kasus itu padahal dia tidak bersentuhan dengan pajak terhadap penumpang tersebut.

“Saya mohon diluruskan bahwa saya Asrul tidak terlibat kasus itu. Memang dalam kasus itu ada nama Hasrul dan Dasrul tapi bukan saya,” ujarnya melalui telepon seluler, Selasa (22/12).

Tiga nama yang nyaris mirip ini memang rawan kekeliruan. Senin lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam telah memeriksa Hasrul, koordinator passanger service cas (PSC) Bandara dalam kasus dugaan penggelapan sebesar Rp 384.957.000. Hasrul yang sudah menjadi tersangka tidak ditahan karena sudah mengembalikan semua uang tersebut.

“Saya capek juga ditelepon keluarga dari kampung dan banyak teman untuk memberi penjelasan. Saya tidak pernah diperiksa Kejaksaan, karena saya bukan di bagian itu,” tegas Asrul lagi.

Kasus ini sendiri masih dalam proses pemeriksaan di Kejari Batam. Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Mursal SH mengatakan, walau dana itu sudah dikembalikan, namun tidak menghapus unsur pidananya.
“Kita akan menjerat para tersangka dalam kasus penggelapan dana pajak ini dengan pasal 4 UU 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi,” tegas Mursal.(rud/hat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar