Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 07 Januari 2016

Mustofa Pastikan Tak Ada Perubahan Soal Status BP Batam

Kamis, 7 Januari 2016 (Sumber: Batam Today)

mustofa-pertemuan-pengusaha.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, memastikan tidak akan ada perubahan status terkait lembaga yang dipimpinnya. Dia juga menyampaikan, agar seluruh investor yang ada di Batam untuk menjalankan kegiatan dan pekerjaan seperti biasanya. 

Peraturan yang ada saat ini, kata Mustofa, masih berlaku seperti sebelumya, dan ke depannya bahkan akan semakin baik. Semua fasilitas maupun insentif yang ada masih tetap seperti yang sebelumnya.

"Jadi, buat investor tetap tenang. Yang sudah di sini silahkan menjalankan kegiatannya seperti biasanya, dan yang baru masuk silahkan menanamkan modalnya," kata Mustofa dalam acara ramah tamah BP Batam dengan Kawasan Industri di Batam, Rabu (6/1/2015).

Pemerintah, lanjutnya, tidak akan berbuat peraturan yang dapat menyusahkan para investor. Andai kata ada perubahan, menurutnya, perubahan yang lebih baik dan akan dilakukan secara bertahap dan tentu melalului sosisalisai.

"Dan jika ada perubahan, itu tentu intinya bagaimana membuat Batam lebih menarik lagi dan pastinya tidak akan menyusahkan investor," tambahnya.

Mustofa menjelaskan, bahwa pertemuannya dengan Presiden adalah mencarikan jalan yang terbaik bagi Batam. Karena itu jika sekarang masih ada yang dianggap tumpang tindih, menurutnya, akan dirampingkan.

"Tapi yang jelas, tidak akan ada yang menyusahkan dunia investasi," jelasnya.

Namun, pernyataan Kepala BP Batam tersebut ternyata belum meredakan kegelisahan bagi para investor yang ada di Batam. Pasalnya, dalam penjelasanya tersebut tidak disampaikan secara pasti terkait status yang sebenarnya ke depan.

General Manager PT Batamindo Investment Cakrawala, Mook Sooi Wah, misalnya, mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan kepastian, yang jelas ke depannya terkait investasi di Batam sehingga pihaknya bisa meyakinkan bagi investor lainnya..

"BP Batam hanya mengatakan akan lebih baik, namun tidak dijelaskan lebih baik yang seperti apa," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar