Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 21 Januari 2016

Jadwal Hang Nadim Terganggu Cuaca Buruk Kualanamu

Kamis, 21 Januari 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Beberapa jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, terganggu cuaca buruk yang melanda Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu pagi.

"Sejumlah jadwal di Hang Nadim juga terganggu. Ada dua penerbangan Lion Air tujuan Medan (Deli Serdang, red) dialihkan ke Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam.


Ia mengatakan, di Kualanamu pada Rabu pagi jarak pandang menurun hingga hanya 500 meter karena hujan lebat dan cuaca buruk.

Akibatnya penerbangan Lion Air rute Soekarno-Hatta--Kualanamu dengan Boeing 747-400 dengan nomor JT-210 terpaksa mendarat di Hang Nadim pukul 08.30 WIB.

"Setelah sekitar dua jam, pukul 10.13 WIB pesawat yang membawa 103 orang akhirnya diterbangkan ke Kualanamu," kata dia.

Penerbangan lain yang dialihkan ke Batam adalah Lion Air JT 397 dengan Boeing 737-900 rute Aceh-Kualanamu yang mendarat pukul 08.27 WIB. Selanjutnya dari Hang Nadim berangkat ke Kualanamu pukul 09.25 WIB.

Selain itu, penerbangan Lion Air Batam-Surabaya juga sempat terganggu karena harus menunggu pesawat dari Kualanamu.

"Dari Medan yang harusnya sekitar pukul 08.00 WIB baru mendarat pukul 10.33 WIB. Akhirnya ke Surabaya baru terbang pukul 11.10 WIB," kata dia.

Penerbangan Lion Air ke Yogyakarta yang seharusnya pukul 09.40 WIB, juga harus terlambat karena menunggu dari Padang karena belum terbang.

Penerbangan Lion Air ke Semarang juga menunggu penumpang transit 17 orang dari Kualanamun. "Jadi, mengalami keterlambatan," kata Suwarso.

Akibat sejumlah keterlambatan tersebut, terjadi penumpukan di Bandara Hang Nadim.

"Penumpang dua penerbangan tujuan Kualanamu menunggu di pesawat dan tidak diturunkan ke terminal hingga diizinkan terbang kembali," kata dia. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar