Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Januari 2016

Jalan Layang, Pelabuhan, dan Dam Sei Gong Mulai Dibangun

Rabu, 27 Januari 2016 (Sumber: Batam Pos)



FOTO: istimewa
Ilustrasi Fly Over
 
batampos.co.id - Pembangunan jalan layang (fly over) Simpang Jam yang sudah lama direncanakan akhirnya bisa dimulai. Proyek tersebut juga bagian proyek Badan Pengusahaan Batam yang dibiayai APBN.

"Tahap awal fly over Simpang Jam. Kalau fly over yang di Simpang Kabil dikerjakan pertengahan tahun," kata Direktur Perencanaan dan Teknik BP Batam, Imam Bahroni.

Menurutnya, BP Batam sudah melengkapi syarat-syarat administrasi yang diperlukan, termasuk sudah menyiapkan Detail Enginering Design (DED) jauh-jauh hari.

"Ini sudah jauh-jauh hari kita usulkan, dan sudah masuk dalam proyek strategis nasional. Yang jelas fly over sudah MoU dan akan segera dimulai pembangunan," katanya.

Sementara itu, pantauan batampos.co.id, guna keperluan konstruksi jembatan layang tersebut, survei kondisi tanah, baik itu tekstur maupun struktur tanah dan segala hal yang terkait kebutuhan konstruksi jembatan tersebut.

Di 2016 ini, kata Imam, selain untuk fly over, anggaran dari pusat yang sudah dipastikan untuk membangun infrastruktur di Batam adalah pembangunan Dam Sei Gong di Galang dan pelabuhan di Batam.

"Pelabuhan juga ada kerjasama antara BP Batam dan pemerintah pusat. Kalau tidak salah itu Pelabuhan Kabil," katanya. (ian/wil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar