Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Januari 2016

BP Batam Akan Terapkan Tracking File System untuk Perizinan Lahan

Senin, 11 Januari 2016 (Sumber: Tribun Batam)

BP Batam Akan Terapkan Tracking File System untuk Perizinan Lahan
tribunnews batam/argianto
Gedung BP Batam di Batam Centre 
 
BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mulai berbenah dan melakukan penertiban mengenai perizinan lahan.

Perizinan yang cukup banyak dikeluhkan oleh investor maupun masyarakat luas itu akan mulai diperbaiki dengan memasukkan sistem IT.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono saat kunjungan komite II DPD RI beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Andi itu menjelaskan, bahwa tahun ini BP Batam akan‎ mengadakan uji coba SOP perizinan lahan dengan penerapan tracking files system (TFS). Sistem ini memberikan pelayanan informasi secara online mengenai pengu‎rusan lahan.

"‎Sistem online lewat tracking files system (TFS) ini akan diterapkan di pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Batam, dengan tujuh perizinan terkait dengan lahan. Sebelumnya di PTSP BP Batam sendiri sudah menerapkan single windows.‎ Uji cobanya mulai tahun ini," ujar Andi.

Ia menjelaskan dengan sistem ini, maka semua pihak yang melakukan perizinan lahan, dapat mengakses langsung sudah sampai dimana proses perizinan lahan yang diajukannya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar