Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 05 Januari 2016

Bandara Hang Nadim Minta Maspakai Awasi Barang

Selasa, 5 Januari 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, meminta seluruh maskapai meningkatkan pengawasan agar tidak ada pegawai yang mencuri barang milik penumpang pesawat.

"Kami sudah menghubungi masing-masing perwakilan maskapai untuk mengantisipasi hal itu. Kami juga minta agar masing-masing manajemen tidak terlalu mempercayai petugas pengamanan maskapai," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.


Saat ini maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Nam Air, dan TransNusa.

"Dalam apel tadi pagi (Senin) juga kembali kami tegaskan mengenai hal itu. Masing-masing maskapai harus meningkatkan pengawasan untuk memastikan tidak terjadi kasus pencurian barang penumpang," kata dia.

Suwarso mengatakan tidak ingin reputasi Hang Nadim Batam yang sudah baik rusak gara-gara terjadi kasus pencurian barang milik penumpang dari bagasi pesawat.

"Kalau terjadi kasus itu, nama Hang Nadim juga yang terbawa-bawa. Pengaruhnya akan sangat besar, semua bisa kacau. Makanya kami tekankan benar hal itu," kata Suwarso.

Selain menekankan sektor keamanan, Manajemen Hang Nadim Batam juga terus berupaya meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan tersebut.

Pada 2015, BP Batam selaku pemilik Hang Nadim Batam sudah mengganti pendingin udara dengan yang baru sehingga suhu pada ruang tunggu dan bagian lain di Hang Nadim sudah sesuai dengan ketentuan.

Untuk 2016, BP Batam juga akan memperluas apron sehingga mampu lebih banyak menampung pesawat mengingat kondisi saat ini sudah sangat padat.

"Kami tengah berupaya agar pengguna bandara semakin nyaman. Gangguan-gangguan sekecil apapun bisa mengakibatkan perbaikan yang kami lakukan seolah tiada artinya," kata Suwarso. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar