Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 18 November 2013

Lion Mendarat Darurat di Hang Nadim Batam

Sabtu, 16 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
NONGSA (HK) -  Maskapai penerbangan Lion Air yang mengangkut penumpang 205  orang tujuan Batam-Medan, terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (15/11).

Ini dilakukan setelah pesawat itu diketahui mengalami kerusakan pada salah satu sayap atau flep mendapat gangguan sebelah kanan  mesin pesawat saat melakukan penerbangan dari Batam  menuju Medan.

Pesawat yang dipiloti Kapten Yuliarwan  jenis Boing 373 -900 IH, ini mendarat darurat setelah sempat terbang sekira 20 menit di udara. Seluruh penumpang pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat di bandara dan kemudian diterbangkan kembali dengan menggunakan pesawat itu juga setelah diperbaiki.

Kepala Bagian Operasi Bandara Hang Nadim,Suwarso,mengatakan, pendaratan darurat ini terpaksa dilakukan oleh pilot, karena pesawat itu diindikasi terjadi gangguan disayap kanan  pada salah satu mesin pesawat. Dan Pilot memutuskan mendarat di Bandara Hang Nadim, setelah sebelumnya sempat melakukan komunikasi dengan pihak Airport Traffict Control Bandara Hang Nadim.

Suwarso menambahkan,ada 21 penumpamg yang dialihkan, ke Garuda siasanya kembali terbang dorongan pesawat Lion tersebur.bagi yang tidak  pindah, mendapat kompensasi dari Lion Rp. 300 dan makan."Ujar Suwarso Mengakhiri.(cw81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar