Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 November 2013

Calon Ketua BP Batam Sudah 15 Orang

Jumat, 15 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
Hingga Kamis (14/11) petang, jumlah pendaftar untuk calon Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam yang tercatat di panitia sudah 15 orang. Dua kandidat yang disebut-sebut punya peluang besar yakni Mustofa Widjaja dan Jhon Arizal pun tak mau ketinggalan untuk ikut bertarung. Mustofa-Jhon Arizal Siap Tarung

TANJUNGPINANG (HK) -  Hingga Kamis (14/11) petang, jumlah pendaftar untuk calon Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam yang tercatat di panitia sudah 15 orang.

Dua kandidat yang disebut-sebut punya peluang besar yakni Mustofa Widjaja dan Jhon Arizal pun tak mau ketinggalan untuk ikut bertarung.

Keduanya telah mendaftarkan diri, Kamis (14/11) pada waktu yang berbeda. Jhon Arizal mendaftar pukul, 13.30 WIB sedangkan Mustofa mendaftar pukul 15.30 WIB. Waktu pendaftaran akan ditutup Jumat (15/11) ini.

Untuk diketahui, Jhon Arizal saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Kepulauan Riau dan juga sebagai Sekretaris Dewan Kawasan (DK) Batam, Bintan dan Karimun. Sementara Mustofa merupakan mantan Ketua BP Batam dan saat ini menjabat Pelaksana harian Ketua BP Batam sampai terpilihnya Ketua BP Batam yang depenitif.

Ditemui usai mendaftar, baik Jhon maupun Mustofa mengaku siap bertarung dengan para calon lainnya. Jhon mengatakan, dirinya harus kembali belajar keras, mengingat akan dilakukan beberapa tes dalam tahapan seleksi.

"Namun, saya telah siap," katanya.

Menurut Jhon, semua kandidat yang telah mendaftar mempunyai kesempatan yang sama dan berhak untuk ikut.

"Saya juga berharap proses ini dapat berjalan dengan baik dan juga berjalan dengan fair," katanya.

Ditanya apakah pendaftaran dirinya tidak menyalahi aturan, karena dirinya merupakan sekertaris DK, Jhon menegaskan tidak. Alasannya, setiap warga negara berhak untuk mendaftarakan sebagai ketua BP Batam.

"Dalam pengurusan ini tidak ada masalah, bahkan telah izin dari Gubernur Kepulauan Riau secara tertulis, jadi tidak ada masalah. Motifasi dalam mengikuti pencalonan Ketua BP Batam ini, ingin menginplementasikan untuk memajukan BP Batam sehingga akan lebih baik ke depannya," kata Jhon.

Saat disinggung terkait dirinya merupakan sosok yang dijagokan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Jhon menepisnya. "Tidak ada itu, semua berjalan sesuai prosedur. Bahkan Pak Gubernur mengharapkan, agar dalam proses ini berjalan secara transparan," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Mustofa Widjaja. Kata dia, semua yang mendaftar mempunyai pengalaman dan wawasan serta mampu untuk memajukan BP Batam.

"Jadi yang merasa mampu, ya harus ikut dalam pendaftaran ini sehingga akan mendapatkan orang yang terbaik, karena tantangan ke depan akan lebih berat lagi," jelasnya.

Ia menegaskan, siapapun orangnya yang nanti terpilih harus didukung bersama-sama, demi kamajuan Batam, Kepulauan Riau dan juga Indonesia.

"Ketua BP Batam yang terpilih nantinya, bukan hanya akan bersaing dengan yang ada di dalam negri saja, tetapi akan bersaing dengan negara luar seperti dengan Johor Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan kawasan negara lainnya," ungkapnya.

Soal banyaknya kritikan yang belakangan ditujukan kepada BP Batam, Mustofa menjelaskan, kritikan itu hal yang wajar dan sebagai pemimpin memang harus siap dikritik.

"Justru dengan adanya kritikan tentunya akan berbuat yang lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

Selain Mustofa dan Jhon Arizal, kemarin juga tampak tokoh lain yang memasukkan berkas pendataftaran kepada panitia. Di antaranya, Dwi Joko Wiwoho, Dani Lasa, Fitra kamarudin dan Said Jafaar.

Dari yang sudah mendaftarkan itu, tercatat nama-nama dari internal BP Batam ada tujuh orang yakni I Wayan Sumbawa, Donald Panjaitan, Agus Hartanto, Dwi Joko Wiwoho, Deni Lasa, Fitra Kamarudin dan Mustofa Widjaja. Sehari sebelumnya, Plh Gubernur Riau Mambang Mit juga sudah mendaftarkan diri. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar