Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 November 2013

Kepala BP Batam Harus Bawa Perubahan

Rabu, 27 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
BATAM CENTRE  (HK) - Wakil Rektor III Universitas Batam Lagat Siadari, berpendapat, siapa pun yang terpilih menjadi Kepala BP Batam nantimya, harus bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
" Kalau pendapat saya, Kepala BP Kawasan yang baru, baik dari internal maupun eksternal, harus memberikan perubahan terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam, " ujar Lagat, kemarin.

Lagat menambahkan, pergantian pimpinan  di tubuh BP Kawasan Batam baik dari dalam (internal) maupun dari orang luar (eksternal), harus mampu memberikan perubahan pada pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

Selain itu , ujar Lagat, dengan kepemimpinan BP Kawasan yang baru akan banyak mengeluarkan ide-ide yang baru dan juga terobosan, asalkan jangan sampai merugikan orang lain serta melanggar hukum.

Ia menyebutkan, saat ini para calon Ketua BP Batam masih dalam tahap seleksi. Untuk itu, siapapun yang terpilih, harus berani menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi di Batam, seperti persoalan lahan, kampung tua dan lain sebagainya.

Untuk itu, ia minta penguji dari Universitas Indonesia (UI), agar serius dalam menyeleksi dan menilai kandidat calon Ketua BP Batam. Jangan sampai ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan.

" Harapan kita tim harus transparan, bagaimana pun BP kawasan sebagai regulator jangan sampai tidak mampu menyelesaikan persoalan yang muncul," katanya.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga salah satu calon Ketua BP Kawasan Batam Dwi Djoko Wiwoho mengaku belum ada persiapan seandainya terpilih menjadi Kepala BP Batam menggantikan Mustofa Widjaja. " Yang disiapkan saat ini hanya mental saja," katanya.

Menurut Djoko, dalam pencalonan Kepala BP Batam untuk masa yang akan datang, dia mendapatkan arahan dari Kepala BP Batam Mustofa Widjaja. Dalam hal ini, pesan yang disampaikan Mustofa Widjaja kepadanya siapa saja boleh mengikuti pencalonan ini.

" Pak Mus berpesan, siapa saja boleh mencalonkan jadi Kepala  BP Batam, asal tahu kepemimpinan dan siap dari segi kepemimpinan. Dia (Mustofa) menyemangati kami, jangan kalah dengan yang tua. Saat ini masih ada test lagi yakni pertama assesment tes (tes tertulis) dan interview (yang dilakukan dari tim UI, tim penguji, dan Kepala DK. Penentuan akhir tetap di DK, "paparnya.

Djoko menambahkan, walaupun seluruh kandidat memiliki skill yang berbeda-beda, namun ia tidak terpengaruh.  " Persaingan ini sangat berat. Pengalaman mereka (kandidat) banyak dan juga pengetahuannya. Ya, intinya saya hanya mencari pengalaman baru saja, "jelasnya.

Menurut Djoko, siapapun yang nantinya akan menjadi Kepala BP Batam yang baru, baik dari internal BP maupun eksternal, harus mampu dalam segala hal.

" Siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua BP Batam, apakah itu dari orang dalam ataupun dari orang luar, dia harus mampu memimpin. Kalau saya terpilih, saya juga harus siap, "pungkasnya. (byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar