Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 07 November 2013

Hari Pertama Pendaftaran Ketua BP Batam Sepi

Kamis, 07 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
TANJUNGPINANG (HK) - Hari pertama, pembukaan pendaftaran Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam belum ada yang mendaftar. Penerimaan pendaftaran ditetapkan di Kantor Dewan Kawasan Perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (FTZ) Batam, Bintan, Karimun di Jalan Basuki Rahmat.

Saat disambangi oleh Haluan kepri, Rabu (6/11) di kantor sekertariat tim uji kelayakan dan kepatutan terlihat masih sepi, yang ada hanya aktifitas pegawai dan juga sejumlah Satpol PP Provinsi kepri.

Kepala Bagian Monitorong dan Evaluasi, Akbar mengatakan, sebenarnya yang pas untuk memberikan keterangan terkait ini seharusnya ketua tim atau sekertaris, namun karena ada sesuatu keperluan kedunya sehingga tidak bisa memberikan keterangan.

Ia menduga pengumuman penerimaan pendaftaran untuk Ketua BP Batam telah diumumkan di media, Sehingga saat ini belum ada satupun pelamar yang mengajukan atau datang untuk sekedar bertanya.

" Bila masyarakat yang ingin mendaftar, silahkan datang ke sekertariat di tempat ini dan tidak boleh diwakilkan. Kelengkapan persyaratannya sendiri bisa dilihat di pengumuman yang terbit hari ini di media masa," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mungkin ini karena hari pertama jadi calon-calon yang akan mendaftar menjadi ketua BP Batam masih menyiapkan persyaratan-persyaratannya.   

"Kita membuka pendaftaran sesuai hari kerja yakni, dibuka dari pukul 8.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB, pendaftaran sendiri akan berakhir hingga tanggal 15 November 2013 ini," ungkapnya.

Akbar juga menambahkan, bila ada yang akan mendaftar tim penerima telah standbay dan nantinya pendaftar harus mengisi beberapa persyaratan dan juga harus mengisi blanko yang telah disiapkan.

" Pendaftaran juga harus orang yang bersangkutan tidak boleh di wakilkan orang lain. Bila ada yang mendaftar tetapi diwakilkan maka kami akan menolaknya, hingga yang mendaftar orang yang bersangkutan baru diterima," katanya lagi.

Garis besarnya tambahnya, untuk persyaratan yang akan mendaftar silahkan datang atau melihat pengumuman yang telah di tayangkan di media masa, atau melihat langusng di sekertariat di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

"Penyaringan sendiri nantinya akan dilakukan oleh tim uji kelayakan dan kepatutan yang diketuai oleh Dr. M Iman Santoso, SH, MA,MH dan sejumalah anggota tim. Kita disini hanya menyediakan tempat pendaftaran dan yang menerima pendaftaran juga merupakan tim independen," pungkasnya. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar