Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 November 2013

Bursa Kepala BP Batam, Para Calon Saling "Intip"

SENIN, 11 NOVEMBER 2013 ( SUMBER : Haluan Kepri )

BATAM (HK)- Para calon pelamar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sedang memainkan strategi saling "intip". 
Sampai hari kelima dibukanya pendaftaran calon nakhoda badan investasi tersebut, belum ada satu pun yang mendaftar ke sekretariat panitia.
Jon Arizal dan Mustofa Widjaja yang dikabarkan akan maju bersaing dalam bursa pemilihan Kepala BP Batam, pun belum nongol ke sekretariat pendaftaran calon Kepala BP Batam di Jalan Basuki Rachmat No 2-3, Tanjungpinang. Padahal, keduanya santer dikabarkan bakal menjadi nominasi terkuat untuk menakhodai BP Batam ke depan. Keduanya pun sangat berminat untuk ikut bursa pemilihan Kepala BP Batam tersebut.

Informasi yang dihimpun dari staf Jon Arizal menyebutkan bahwa Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Kepri tersebut sedang sibuk berbagai program di BPMPD, baik di pusat maupun daerah.

"Bapak (Jon Arizal, red) sibuk terus, akhir-akhir ini banyak kegiatan di penanaman modal, saya nggak tau apakah beliau sempat mengurus persyaratan pencalonan Kepala BP Batam seperti yang diberitakan di koran (bahwa dia bakalan maju). Untuk mengurus syarat-syarat seperti yang diminta kan butuh sehari juga paling cepat," ujar sumber yang minta namanya dirahasiakan saat dihubungi sambungan telepon, tadi malam. 

Ketua Panitia Tim Uji Kelayakan Dr M Iman Santoso dihubungi tadi malam, membenarkan belum adanya calon yang mendaftar. 

"Hari kerja terakhir Jumat sore pukul 16.00, belum ada yang mendaftar ke sekretariat. Mungkin besok (hari ini,red) mulai ada yang mendaftar." ujar mantan Ditjen Imigrasi tersebut. 

Ditanyakan apakah ada peminat yang menghubungi dirinya, Iman mengatakan bahwa ia tidak memperkenankan peminat untuk mengubunginya langsung, dan akan mengarahkan ke sekretariat. "Informasi sudah lengkap di iklan, situs maupun sekretariat, saya tidak membuka nomor telepon saya ke peminat," ujar Iman yang dihubungi sedang berada di Jakarta. 

Seperti diberitakan Haluan Kepri, baru Mustofa Widjaja yang menyatakan ikut dan siap bertarung dalam pemilihan Kepala BP Batam periode mendatang.  
Kesiapan Mustofa bakal ikut seleksi calon Kepala BP Batam disampaikannya kepada wartawan di Gedung Daerah Kepri di Tanjungpinang, Senin (4/11), usai mengikuti rapat tertutup dengan Gubernur Kepri HM Sani, Walikota Batam Ahmad Dahlan terkait permasalahan Kampung Tua Tanjunguma, Batam.  
"Sejauh masih ada dukungan dan masih dipercaya, saya siap maju kembali. Namun sebelum ikut penyeleksian saya akan istikharah dulu meminta petunjuk Allah SWT," kata Mustofa.

Mustofa terkesan tidak "ngoyo" ikut seleksi dan bertarung dalam pemilihan Kepala BP Batam. Sebelum maju, ia akan lebih dulu mengetahui syarat dan kriteria apa saja yang ditetapkan tim seleksi. 

"Saya akan jalani mekanisme yang berlaku, dan akan mengikuti persyaratan juga tentunya. Soal saya saat ini menjabat Plt BP Batam, apakah boleh ikut atau tidak, maka saya akan melihat persyaratannya dulu," ujarnya, kal itu.(ana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar