Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 21 November 2013

Amon Titipkan Warga Alor ke BP Batam

Kamis, 21 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
Titip Warga- Bupati Alor terpilih, Amon Djabo (dua dari kiri) saat berdialog dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja di kantornya, Senin (18/11). Pada kesempatan itu, Amon menitipkan warga Alor yang menetap di Batam kepada Mustofa Widjaja. (Delmawan/Haluan Kepri)BATAM CENTRE (HK)- Bupati Alor terpilih, Amon Djabo menitipkan warga Alor kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Pasalnya, warga Alor yang merantau di Batam ini jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

Demikian disampaikan Amon yang didampingi Ketua Himpunan Keluarga Alor (Himka) Edward Kamaleng dan Ketua Pemuda  Alor Batam Basri Lewaimang saat bersilaturahmi dengan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja yang didampingi Direktur Humas BP Batam, Djoko Wiwoho, Senin (18/11) lalu.

Selain menitipkan warga Alor, Amon juga menyampaikan sejumlah program untuk melakukan kerjasama dengan BP Batam. Bahkan, sang Bupati akan merealisasikan program ini setelah ia dilantik Maret 2014 mendatang.

Menurut Amon, setelah pelantikan ia akan membawa rombongan ke Batam untuk melakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Dan yang paling penting, tambahnya, adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Adapun program pertama yakni dengan mendirikan asrama untuk mahasiswa Alor di Batam.

Ketua BP Batam, Musfofa Widjaja menyambut baik niat Bupati Alor. Bahkan, Mustofa siap mengalokasikan lahan untuk mendirikan asrama tersebut.

" Saya akan memberikan sebidang tanah untuk segera dibangun asrama mahasiswa alor di Batam. Dan, mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini mendapat berkah dari Tuhan," ujar Ketua Pemuda Alor, Basri menirukan ucapan Mustofa ketika dalam pertemuan tersebut.

Keseriusan Amon Djabo membangun Kabupaten Alor terlihat dengan sejumlah kunjungannya selama lima hari di Batam. Amon cukup terkesan dengan perkembangan Kota Batam. Setelah 15 tahun meninggalkan Batam, ia menyaksikan begitu pesat perkembangan kota yang berbentuk kalajengking ini.

Awal kedatangan Amon, ia disambut dengan tarian Cakalele yang dibawakan warga Alor di Batam. Tarian kemenangan ini mempunyai makna, untuk menyambut kedatangan orang yang baru pulang dari peperangan.

Selanjutnya, tokoh warga Alor memberikan ruang bagi warga Alor yang ada di Batam untuk melakukan silaturahmi. Dengan rasa bangga, momen penting itu sendiri tidak disia-siakan oleh warga Alor yang ada di Batam.

Lalu, rombongan Amon dimanjakan untuk menyaksikan pesatnya perkembangan Batam. Rombongan dibawa makan di rumah makan sea food di Bengkong. Seterusnya, rombongan juga dibawa ke Barelang untuk menyaksikan jembatan yang sudah dijadikan icon Batam.

Setelah menyaksikan kondisi Batam, Amon Djabo bertekat untuk menjadikan Batam sebagai barometer pembangunan di Kabupaten Alor. Tidak hanya pembangunan infrastruktur, Amon juga ingin membangun potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Alor.

"Alor mempunyai potensi wisata yang tinggi. Ini akan kita kelola, seperti yang ada di Batam," ujarnya. (cw81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar