Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 November 2013

2014, BP Batam Kerjakan Tiga Proyek Dermaga

Jumat, 15 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
BATAM CENTRE (HK) - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam akan mengerjakan tiga proyek dermaga pada tahun 2014 mendatang. Ketiga proyek tersebut yakni pengecoran lantai dermaga, vender dan pemasangan rel. Saat ini, baru pembangunan dermaga utara pelabuhan Batu Ampar yang sedang dikerjakan.

Hal itu dikemukakan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, yang ditemui belum lama ini.

Djoko menyebutkan, untuk melakukan pembangunan tersebut, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp360 miliar. Sedangkan sumber dananya berasal dari APBN dengan sistem pembangunan multiyears.

" Dananya berasal dari APBN, dan ini dilakukan pembangunan multiyears, "katanya.

Menurut Djoko, pekerjaan tersebut mulai dilakukan tahun depan. Diantaranya pengecoran lantai dermaga yang memiliki panjang sekitar 670 meter X 35 meter. Kemudian, pemasangan vender (karet) agar dapat penahanan benturan kapal saat didermaga.

" Kemarin terakhir, kami pasang rel untuk trigen. Adapun kapasitas relnya akan di studi kelayakannya berapa yang dibutuhkan untuk dermaga, saat ini kontraknya masih sama Wika, " ucapnya.

Ia berharap, dalam pembangunan tersebut, bisa diselesaikan maksimal September 2014 bisa diselesaikan. Saat ini, baru penyelesaian tiang pancang. " Insya Allah bulan September 2014 mendatang, semuanya bisa selesai, " jelasnya.(byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar