Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 25 November 2013

Hasil Tes Tertulis Ketua BP Batam Diumumkan

Sabtu, 23 November 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
TANJUNGPINANG (HK) - Tim Independen Adsesor dari Universitas Indonesia (UI) di Jakarta akan mengumumkan hasil tes tertulis 30 calon Kepala Badan Pengusahaan Kawasan (BP) Batam, Sabtu (23/11) ini.

" Bila tidak ada halangan hari ini (Sabtu)  kita akan memutuskan siapa-siapa yang lolos tes tertulis calon kepala BP Batam. Dalam seleksi ini, kita tidak melihat berapa yang lolos, namun kita melihat dari hasil nilai angka kelulusan masing-masing peserta," ujar Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (TUKK)  M Imam Santoso melalui ponselnya Jumat (22/11).

Ia menyebutkan saat ini masih dilakukan finalisasi oleh tim independen adsesor dari UI yang berjumlah 10 anggota. Nama-nama yang lulus akan ditetapkan sesuai dengan batas ketentuan nilai minumum kelulusan.

" Nanti akan terlihat siapa saja yang mendapat nilai di atas batas nilai yang telah ditentukan dan siap saja yang dibawah nilai itu. Sehingga akan ketahuan berapa yang lolos untuk melaju ketahap berikutnya dan siap saja yang tidak lolos dalam tahap tes tertulis ini, jadi begitu," ungkapnya tanpa menerangkan berapa batas minimal nilai yang ditentukan tersebut.

Hingga saat ini,  tambah dia, tim uji kelayakan dan kepatutan belum mengetahui berapa calon yang lolos tes tertulis ini. " Karena, hasilnya belum diserahkan kepada kita dari tim independen adsesor ini. Baru hari ini (Sabtu,red) akan diserahkan kepada kita," ujarnya lagi.

Ia juga menjelaskan, hasil kelulusan ini akan diumumkan di media lokal di Kepri dan media nasional pada hari Senin (25/11) mendatang.

" Setelah kandidat yang dinyatakan lulus tes tertulis ini, maka langkah selanjutnya akan memasuki tahapan berikutnya yaitu, assesmen centre, yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal, 27 hingga 28 November 2013 mendatang selama dua hari penuh," bebernya.

Sedangkan yang akan menguji di tahapan assesmen centre itu akan dilakukan oleh tim independen adsesor yang berasal dari UI yang jumlahnya  10 orang.

"Nantinya, assesmen centre ini akan dilakukan dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan dilakukan pada hari Rabu, (27/11) dan Kamis, (28/11) selama dua hari penuh, dan tim ini akan datang langusng ke Tanjungpinang untuk melakukan assesmen cetre terhadap kandidat yang lolos seleksi tes tertulis itu," pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani saat peninjauan pembangunan asrama haji Tanjungpinang belum lama ini mengatakan, saat ini tengah berjalan dan itu kewenangan dari tim kepatutan dan kelayakan yang di pimpin oleh bapak Iman Santoso.

"Saya tidak mencampuri dalam hal urusan itu, semua kewenangan ada pada tim tersebut. Saya hanya mengetahui dari koran anda yang menulis. Iya kata koran anda ada 30 yang ikut tes dan akan dilanjutkan dengan tes lanjutannya, jadi saya tidak ikut campur sama sekali," tegas Sani.

Lamporan dari tim jelasnya, adalah laporan hasil dari pada mereka melakukan tes tertulis maupun uji kompetensi nantinya.

"kalau sampai saya nanya-nanya nanti ketahuan anda (wartawan-red), wah ini gubernur nanya-nanya nanti salah lagi. Saya tegaskan dalam hal ini saya tidak melakukan intervensi sedikit pun," tegasnya. (sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar