Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Februari 2016

Aktivitas Penerbangan di Bandara Hang Nadim Kembali Normal

Selasa, 9 Februari 2016 (Sumber: Batam Today)

bandara-hang-nadim-appron.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah pesawat yang beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam sudah bisa melakukan aktivitas penerbangan berupa take off dan landing sejak pagi tadi, setelah bandara sempat ditutup sementara waktu. 


"Alhamdulillah pagi ini, Citilnik, Lion Air dari Jakarta sudah mendarat disusul Garuda Indonesia," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Senin (8/2/2016). 

Ia mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB bandara sudah kembali dibuka untuk penerbangan setelah tutup sejak Minggu sekitar pukul 18.00 WIB, akibat terjadi kerusakan pada VOR dan ILS. 

"Tadi Lion Air tujuan Palembang sudah terbang pukul 07.25 WIB dan Pangkal Pinang," tuturnya. 
Diberitakan sebelumnya pada Minggu (7/2/2016), Bandara Hang Nadim Batam mulai pukul 18.00 WIB ditutup. Penutupan sementara dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan pada pesawat akan landing dan take off di runway.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, kerusakan terjadi sejak sore hari setelah instrument landing system mengalami kerusakan. "Alat itu untuk pendaratan pesawat," ujar sumber media ini, Minggu (7/2/2016). 

Akibat, kejadian itu, keributan tidak terhindar lagi. Calon penumpang mengamuk lantaran gagal terbang. "Banting meja, bahkan kursi melayang,"  kata Siska, salah satu penumpang transit dari Pekanbaru tujuan Palembang. "Yang mengamuk ibu-ibu semua karena gagal merayakan Imlek," tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar