Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 05 Agustus 2015

Syarat Sudah Terpenuhi, Pembentukan BUBU Hang Nadim Batam Hampir Rampung

Rabu, 5 Agustus 2015 (Sumber: Batam Today)

 










Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, BP Batam - Persiapan penyelenggaraan kegiatan di Bandara Hang Nadim Batam oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam atau badan usaha bandar udara (BUBU) hampir rampung.


Ketua Tim BUBU BP Batam, Asroni Harahap, mengatakan, BUBU terbentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 65 tahun 2015 yang menyebutkan bahwa pengelolaan Bandara Hang Nadim sebagai salah satu unit kerja di BP Batam yang memiliki ketentuan berbeda dengan bandara lainnya di Indonesia.

"Jadi, kita sudah melakukan persiapan semuanya, tinggal sedikit lagi karena syarat-syarat dan ketentuan untuk itu sudah dipenuhi," kata Asroni, Selasa (4/8/2015).

Hal-hal yang dipersiapkan berupa organisasi, personal atau SDM, aset serta sertifikasi bandara. "Setelah dibentuk, personal diisi," ujarnya.

Pada Jumat (31/7/2015) lalu, lanjutnya, Kepala BP Batam Mustofa Widjaya dan Anggota III Istono telah melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan di Jakarta untuk menyampaikan laporan perkembangan BUBU tersebut sesuai dengan arahan Menhub.

"Berdasarkan laporan kita, Pak Menhub mengatakan untuk melanjutkan karena semua prosedur sudah kita lakukan," terang Asroni.

Sedangkan ketika ditanya tentang pembangunan bisnis terpadu berupa hotel, mal atau pusat perbelanjaan di bandara Hang Nadim yang merupakan bagian dari rencana pembentukan BUBU, Asroni mengatakan hal tersebut merupakan tahap berikutnya setelah semua prosedur selesai dilakukan.

"Kalau itu, nanti akan dibuat bisnis komprehensifnya setelah terbentuknya BUBU," jelas Asroni. (*)

Editor: Roelan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar