Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 14 Agustus 2015

Dewan Parlemen Timor Leste Gali Informasi Tentang Regulasi Pengembangan FTZ Batam

Jum'at, 14 Agustus 2015 (Sumber: Batam Today)



WAKIL KEPALA BP BATAM, JON ARIZAL MENEMUI DELEGASI PARLEMEN TIMOR LESTE YANG BERKUNJUNG KE BP BATAM.



BATAM, BP Batam - Tim Anggota Dewan Parlemen Komisi E Timor Leste berkunjung ke BP Batam dalam rangka untuk mencari informasi mengenai perkembangan pertumbuhan investasi dan industri di kawasan perdangan bebas dan pelabuhan bebas Batam, Kamis (12/8/2015).

Kunjungan tim anggota dewan parlemen komisi E tersebut berjumlah 11 orang yang dipimpin oleh Pedro Dos Martires Da Costas yang juga menjabat sebagai Ketua Delegasi Komisi E dan wakilnya Jose da Silva Panao. Mereka juga didampingi oleh tiga orang pimpinan PT. Anggrek Hitam Oscar (General Manager), Yohanes Pratondo (Komersial Manager) dan Alvin Pontoh (staf), dan tiga orang dari tim Kementerian PU, Transportasi dan Perhubungan Timor Leste yang dipimpin oleh Inacio F. Morreira (Wakil Menteri PU, Transportasi dan Perhubungan).

Tim Anggota Dewan Parlemen Komisi E Timor Leste yang membidangi pemberatasan kemiskinan, pembangunan pedesaan dan regional dan persamaan gender tersebut disambut oleh Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal dan di damping oleh Direktur Promosi dan Humas Purnomo Andiantono, Direktur Pembangunan Prasarana dan Sarana, Kabag Perencanaan Perhubungan, Kasi Publikasi serta Kasi Hubungan Media dan Antar Lembaga yang ditemui di Gedung Marketing BP Batam.

Pedro Des Marties mengatakan berterima kasih atas di terimanya mereka ke BP Batam, beliau menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tim anggota dewan parlemen komisi E tersebut untuk melihat secara langsung dan mencari informasi mengenai perkembangan Batam sebagai kawasan industri dan investasi.

"Nantinya informasi yang mereka terima nanti dapat di terapkan dalam membuat berbagai kebijakan serta regulasi dalam mengembangkan Timor Leste sebagai kawasan industri dan investasi sama dengan Batam," kata Pedro.

Pedro juga mengatakan bahwa maksud kedatangan mereka ke Batam terkait rencana akan memesan kapal di PT. Anggrek Hitam dan juga akan mengembangkan pelabuhan dry dock.

"Sehingga pengalaman BP Batam dalam mengembangkan infrastruktur penunjang investasi seperti pelabuan di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas sejak dari tahun 70-an tentunya akan sangat berguna bagi mereka untuk dapat di cermati dengan baik," terangnya.

Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal menjelaskan bagaimana proses awal pengembangan Pulau Batam sejak masa Otorita Batam hingga saat ini. Ia sangat senang apabila informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi mareka.

"Kita (BP Batam) bersedia apabila suatu saat diminta untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Timor Leste dalam mengembangkan kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone)," kata Jon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar