Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 14 Agustus 2015

Pembangunan Terminal Baru Pelabuhan Telaga Punggur Dimulai

Jum'at, 14 Agustus 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 












BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai melakukan pembanunan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur. Proyek yang dikerjakan PT Hutama Karya (Persero) dengan masa pengerjaan selama 523 hari kelender, perlahan mulai mulai dikerjangan dengan membongkar bangunan lama.


Untuk menunjang jalannya proyek, seluruh aktivitas dan fasilitas kepelabuhanan juga sudah dipindah ke terminal sementara sejak Senin (10/8/2015).

"Gedung yang lama mulai dibongkar, fasilitas dipindahkan untuk sementara waktu," kata Erwin Sjafrizal, Syahbandar Pelabuhan Umum Telaga Punggur, Batam, Kamis (13/8/2015). 

Ia mengatakan, pelayanan penumpang tetap bisa terlayani walaupun dipindahkan dalam bentuk sementara dan digunakan fasilitas baru seperti mesin X-Ray di pintu keberangkatan dan kedatangan. "Ruang tunggu juga difasilitasi AC, serta bangku duduk yang baru," tambahnya.

Anggaran pembangunan terminal baru Pelabuhan Domestik Telaga Punggur menggunakan anggaran 2015-2016 (multiyears) dengan total Rp 64 miliar lebih, dengan melibatkan PT Yodya Karya (Persero) sebagai konsultan pengawas. 

"Pembangunan gedung tiga lantai. Termasuk pembangunan sarana parkir agar tidak semrawut seperti yang terjadi selama ini," tutur Sjafrizal.

Selain Pelabuhan Telaga Punggur, BP Batam juga membenahi Pelabuhan Domestik Sekupang. Infrastruktur yang akan dibenahi, antara lain ponton, toilet dan atap pelabuhan yang memang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar