Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Agustus 2015

BP Batam Tawarkan Investasi Pembangunan Infrastruktur ke Singapura

Senin, 24 Agustus 2015 (Sumber: RRI)

BP Batam Tawarkan Investasi Pembangunan Infrastruktur ke Singapura 
KBRN, Batam : Badan Pengusahaan (BP) Batam menawarkan investasi pembangunan infrastruktur untuk Kota Batam kepada Negara Singapura. Hal ini dilakukan dalam kunjungan Singapore Business Federation (SBF) di gedung marketing center BP Batam, Kamis (20/8/2015) sore.


Direktur Lalu Lintas Barang Badan Pengusahaan Batam Tri Novianta Putra mengatakan, dalam kunjungan SBF kali ini hadir pula 20 perwakilan perusahaan baik disektor perbankan maupun sektor industry dari negara yang dijuluki negara singa tersebut.

Tri Novianta Putra menjelaskan, kali ini BP Batam menawarkan investasi dalam bidang pembangunan infrastruktur untuk Kota Batam, yakni program pembangunan milik pemerintah yang akan diserahkan ke pihak asing atau pihak swasta

“Kita menawarkan kepada Singapura mengenai kemungkinan - kemungkinan untuk mereka bisa berpartisipasi di pembangunan infrastruktur oleh pemerintah yang akan ditawarkan ke pihak asing atau pihak swasta, seperti pembangunan proyek – proyek infrastruktur seperti jalan tol, monorel, dan jembatan, tentu saja dengan partner lokal,” jelas Direktur Lalu Lintas Barang Badan Pengusahaan Batam, Kamis (20/08/2015) sore.

Dalam pertemuan yang dilakukan dengan durasi kurang lebih satu setengah jam, para pengusaha singapura tampak lebih antusias dalam bidang property dan juga infrastruktur program pemerintah yang akan di serahkan ke pihak asing atau swasta. Selain itu ada juga yang menanyakan mengenai skema pembangunan jembatan penghubung Batam – Bintan.

Tidak hanya perwakilan dari BP Batam, konsulat asal Singapura yang berkantor di Batam Gavin Chay juga ikut mempromosikan Batam kepada investor – investor dan juga perwakilan dari SBF Tersebut.

“Saya sudah sering berpindah – pindah kantor, mulai dari Sabang, Tarakan, beberapa daerah yang mendapatkan gelar FTZ dan saat ini di Batam. Batam yang terbaik untuk soal tempat investasi, berhadapan langsung dengan Singapura, anda tidak akan salah pilih untuk berinvestasi di kota ini,” jelas Gavin saat meyakinkan kekuatan investasi di batam kepada investor dan SBF. (Ri/DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar