Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 26 Agustus 2015

Hang Nadim Memuliakan Jamaah Calon Haji

Rabu, 26 Agustus 2015 (Sumber: Batam Pos)

batampos.co.id – Keberangkatan jemaah haji kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jamaah calon haji (JCH) tak lagi harus menunggu di dalam bus. Pihak bandara internasional Hang Nadim Batam, menyediakan satu ruang tunggu khusus untuk menampung para JCH sebelum memasuki pesawat.

Hang Nadim juga memanjakan JCH dengan memberikan fasilitas kursi yang menggunakan busa.

“Kami memberikan pelayanan dengan profesional, namun juga menggunakan hati. Kursi yang menggunakan busa ini hanya ada beberapa di lantai dua. Lalu kami pindahkan semuanya ke ruang tunggu khusus calon jamaah haji,” kata Kabid Komersial Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar, Selasa (25/8/2015).

Dendi mengatakan bahwa pihaknya terus berbenah diri. Belajar dari pengalaman pada tahun lalu. Saat JCH dari asrama haji, harus menunggu di bus saat memuat barang. Hal ini sangat menyulitkan bagi JCH yang sudah berumur.

Mereka yang ingin buang air kecil, harus menahan hingga naik pesawat. Tak ingin mengulang kejadian pada tahun lalu, pihak bandara akhirnya memutuskan memberikan satu ruangan tunggu khusus. Diperuntukan bagi calon jamaah haji.

Gate A9 kami peruntukan bagi jamaah calon haji,” ucap Dendi.

JCH berangkat itu, datang dari berbagai daerah di kepri yakni Batam, Tanjungpinang, Anambas, Lingga dan Natuna.

Tiap daerah memiliki corak warna scraft yang berbeda. Contohnya untuk calon jamaah haji dari Tanjungpinang, scraft yang melingkar di leher mereka berwarna putih dipadu dengan garis berwarna merah pada tepinya. Sedangkan Lingga menggunakan scraft berwarna hijau, dengan garis berwarna hijau ditepinya. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar