Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Agustus 2015

Banyak Fasilitas Baru, Pelabuhan Punggur Batam Kini Lebih Nyaman

Kamis, 6 Agustus 2015 (Sumber: Batam Today)
















BATAM, BP Batam - Seiring pengembangan pembangunan pelabuhan domestik Telagapunggur, Badan Pengusahaan (BP) Batam juga melengkapi sarana dan prasarananya. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jasa pelabuhan.



Untuk saat ini, ruang tunggu keberangkatan sudah dibangun tertutup ditambah fasilitas pendingin ruangan. Selain itu juga tersedia dua set mesin X-ray baru yang dioperasikan di ruang keberangkatan dan kedatangan. Semua barang bawaan penumpang diwajibkan melalui proses pemindaian. 

"Sementara menjelang gedung lantai tiga siap dikerjakan, fasilitas yang bisa dioperasikan telah digunakan," kata Sohir, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Telagapunggur, Rabu (5/8/2015). 

Ia mengatakan, dua mesin X-ray tersebut dioperasikan dalam tahap uji coba untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan sejenisnya yang keluar dan masuk Batam yang dibawa penumpang dari Tanjunguban, Tanjungpinang dan pulau sekitar. 

Disinggung mengenai kesemrawutan kendaraan roda empat termasuk taksi, menurut Sohir sudah ditertibkan. Bahkan, kata dia, antrean dan parkir taksi sudah terlihat teratur. 

"Sebelum antreannya tiba, para sopir harus menunggu dengan memarkirkan kendarannya di atas," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar