Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 Agustus 2015

BP Batam Bantah Keluarkan Izin untuk Kios Liar di Batam

Kamis, 20 Agustus 2015 (Sumber: Tribun Batam)

BP Batam Bantah Keluarkan Izin untuk Kios Liar di Batam 
Dok- Ilustrasi - Tim Terpadu Kota Batam menertibkan sejumlah kios liar di kawasan Cikitsu Botania, Batam Centre, Kamis (7/5/2015) pagi.


TRIBUNNEWSBATAM.COM. BATAM - Kios liar kembali menjamur di sudut-sudut Kota Batam. Meski tim terpadu mengklaim terus melakukan penertiban, selalu saja tumbuh kios-kios semi permanen maupun permanen di lahan-lahan yang harusnya menjadi lahan penghijauan.

BP Batam selaku lembaga pemerintah yang berhak mengeluarkan izin, atas penggunaan lahan, membantah jika mengobral izin untuk pembangunan kios-kios tersebut.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan, pihaknya hanya mengeluarkan izin untuk penghijauan saja.

Namun, di lapangan justru yang terbangun adalah kios-kios semi permanen maupun permanen yang disewa-sewakan untuk warga.

"Izin untuk penghijauan saja, untuk taman-taman jualan bunga. Tapi ternyata dibangun dengan bangunan semi permanen bahkan permanen. Kita sudah awasi, awal-awalnya bagus mereka tidak aneh-aneh. Terbuktikan baru-baru ini saja begini, banyak dibangun kios. Inilah kita sedang tertibkan terus," tutur Purnomo Andiantono.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan ada penertiban yang dilaksanakan Ditpam bersama tim terpadu. Namun, ia masih merahasiakan dimana titik-titik penertiban tersebut.

"Seperti pertemuan kita kemarin, Pak Cecep juga kan sudah bilang langsung, penertiban dimulai lagi bulan Agustus. Ini kan masih suasana tujuh belasan. Kemarin itu terhenti karena masuk Ramadan, kemudian lebaran juga. Kalau memang tidak bisa lagi diperingatkan, akan kita tertibkan," ucapnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar