Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Agustus 2015

Singapore Business Federation Lakukan Kunjungan Bisnis ke BP Batam

Senin, 24 Agustus 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Delegasi SBF saat melakukan kunjungan bisnis ke BP Batam.

BATAM, BP Batam - Singapore Business Federation (SBF) melakukan kunjungan bisnis ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (20/8/2015) di gedung Marketing Centre.

Kunjungan diterima oleh Direktur Lalu Lintas Barang, Tri Noviantara Putra didampingi oleh Kepala Bandara Hang Nadim, Agus Subagyo, Kasi Pendaftaran dan Perizinan, Wildan Arief, dan Kasi Penyiapan Media Promosi, Ariastuty Sirait.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bidang Ekonomi KBRI di Singapura, Sigit Suryantoro Widiyanto, Konjen Singapura, Gavin Chay, Direktur SBF, Alan Tan dan para peserta.

Tri Novianta mengatakan mendukung kerjasama dengan Singapore Business Federation (SBF) untuk misi bisnis dan investasi di Batam.

"SBF setiap tahun memiliki program untuk membawa delegasi/calon investor mengunjungi Batam. Kita sangat menyambut baik kunjungan ini," kata Tri.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kesempatan untuk memperoleh informasi mengenai iklim, peraturan, peluang dan potensi bisnis dan investasi, baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan sesama pelaku bisnis kedua negara.

Dari segi ketersediaan infrastruktur Batam memiliki mainficility diantaranya bandara Internasional, pelabuhan internasional dan domestik, jalan, komunikasi, listrik, air bersih serta Informasi teknologi. 

"Untuk informasi, Batam mempunyai Pusat Teknologi Informasi yang terletak di Gedung IT BP Batam, yang mana terdapat fasilitas-fasilitas seperti: Disaster Recovery Centre (DRC), Training Centre, dan Management Office," terangnya.

Sementara, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, Gavin Chay mengatakan, Batam menjadi salah satu lokasi yang diminati untuk berinvestasi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya investasi asing yang beroperasi di Batam.

"Banyak kemajuan yang telah dilakukan Batam sebagai salah satu tujuan investasi, selain infrastruktur dan kemudahan peroses perizinan," ungkap Gavin.

Kepala Bidang Ekonomi KBRI di Singapura Sigit Widiyanto berharap terciptanya kerjasama yang konkrit antar pelaku bisnis kedua Negara, seperti Kadin Batam dengan SBF beberapa bulan terakhir telah melakukan MoU untuk kerjasama perdagangan. 

Menurutnya, hubungan kedua negara akan semakin tumbuh dalam hal peningkatan ekonomi bisnis setelah kunjungan kehormatan Presiden RI ke Singapura pada Juli lalu. Mengingat sedikitnya 18 peserta mengikuti kegiatan tersebut seperti Changi Airport Group, DHC International Consultancy, Edition Development, RHB Bank, Spanish Consulting, United Overseas Bank, dsb.

"Dengan kunjungan Presiden RI ke Singapura hubungan kedua negara dalam hal ekonomi bisnis semakin meningkat," harap Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar