Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 10 Maret 2016

Proyek Pembangunan Jalan Layang Simpang Kabil Masuki Tahap Lelang

Kamis, 10 Maret 2016 (Sumber: Batam Today)











Direktur Perencanaan dan Teknik Badan Pengusahaan (BP) Batam, Imam Bachroni.


BATAM, BP Batam - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan membangun di Simpang Kabil yang prosesnya saat ini sudah memasuki tahap lelang.

Direktur Perencanaan dan Teknik Badan Pengusahaan (BP) Batam, Imam Bachroni menjelaskan, pembangunan jalan layang di  Simpang Kabil juga bertujuan untuk mengurai kemacetan di salah satu persimpangan terpadat di Batam tersebut dengan panjang 425 meter dan lebar 33 meter.

"Sekarang sedang tahap persiapan lelang," ujar Imam, Rabu (9/3/2016).

Lanjutnya, pembangunan tersebut akan menelan biaya mencapai Rp200 miliar yang keseluruhan anggarannya dari pusat selama 3 tahun.

"Semua dana yang diperlukan berasal dari Pemerintah Pusat," katanya. 

Kementerian PUPR, lanjutnya, memastikan akan mengundang seluruh instansi terkait untuk mengomunikasikan pembangunan ini, baik dari kepolisian, Dinas Tata Kota dan instansi lainnya. 

"Komunikasi pembangunan ini diperlukan agar memudahkan pembangunan nantinya. baik dari sisi keberadaan drainase, reklame dan lain sebagainya," terang Imam.

Sementara untuk jalan layang di Simpang Jam, ia menuturkan, kontrak pengerjaannya akan memakan waktu selama dua tahun hingga Desember 2017. Lebar jalan 35 meter dengan panjang 500 meter.

"Kalau flyover Simpang Jam sekarang masuk tahap under construction," tutup Imam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar