Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 24 Maret 2016

DKN Jangan Terlalu Cepat Putuskan Pergantian Kepala BP Batam

Kamis, 24 Maret 2016 (Sumber: Keprinet)



Pengamat sosial politik, KH M Asim Tuban
Pengamat sosial politik, KH M Asim Tuban

BATAM, klik – Dewan Kawasan Nasional (DKN) Batam diharapkan jangan terlalu cepat memutuskan pergantian pimpinan BP Batam, sebelum benar-benar habis masa jabatan yang bersangkutan.

“Ya DKN harus menghormati apa yang sudah dilakukan pimpinan BP Batam. Kecuali, jika pimpinan tersebut bermasalah, baik tersangkut skandal korupsi, narkoba atau yang lainnya. Jika ingin mengganti, ya setelah selesai masa jabatan mereka habis. Sebaiknya para menteri yang tergabung dalam DKN mencermati lagi,” ungkap pengamat sosial dan politik KH M Asim Tuban, Rabu (23/03) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Gus As itu, kalaupun DKN ingin melakukan perubahan, seharusnya pada struktur pejabat yang ada di tubuh BP Batam. “Apakah itu para deputi, direktur dan sebagainya. Mungkin DKN bisa melakukan perubahan di posisi tersebut,” sambungnya.

Gus As juga menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menterinya harus mempertimbangkan lagi, seandainya ingin langsung mengganti pemimpin BP Batam. “Misal, kalau DKN melakukan pergantian pak Mustofa Widjadja dari kursi Kepala BP Batam secara tiba-tiba. Takutnya masyarakat akan punya asumsi negatif terhadap pak Mustofa,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar