Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 29 Maret 2016

Investor Prancis Tertarik dengan Proyek Infrastruktur di Batam

Selasa, 29 Maret 2016 (Sumber: Batam Pos)

batampos.co.id – Ada rombongan investor Prancir berkunjung ke Batam, pekan lalu. Mereka tergabung dalam sebuah konsorsium Prancis.

Nathalie Birac perwakilan konsorsium tersebut mengemukakan tertarik untuk tahu lebih jauh terkait informasi beberapa proyek pengembangan infrastruktur yang ditawarkan dan terbuka untuk pihak asing.

“Kami  sedang menjajaki peluang Investasi beberapa proyek infrastruktur di Batam seperti Pelabuhan Tanjung Sauh, Batam Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol dan pembangunan Jembatan Batam – Bintan serta kemungkinan adanya kerjasama dengan BP Batam,” kata Nathalie.

Konsortium ini sendiri merupakan perusahaan asal Perancis yang merupakan gabungan dari 5 perusahaan yang bergerak khusus untuk pengembangan proyek Infrastruktur di Asia Pasifik.

Sementara itu Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal yang menerima kunjungan tersebut mengatakan bahwa ketertarikan mereka untuk ikut terlibat dalam beberapa proyek tersebut dimulai dari letak strategis Batam yang berada di jalur pelayaran Internasional serta sebagai pintu gerbang perdagangan dunia yang  berdekatan dengan Singapura.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Perencanaan dan Litbang,  Horman Pudinaung juga menambahkan beberapa proyek yang  sedang dilirik Perancis merupakan proyek dengan skala prioritas tinggi untuk mendukung kegiatan ekpor impor barang serta pergerakan manusia dengan beberapa alternatif mode transportasi.

Usai mendengarkan seluruh keterangan dan proses tanya jawab dalam kunjungan ini serta melihat langsung beberapa lokasi proyek infrastruktur  strategis, pihak Perancis mengemukakan ketertarikannya untuk melakukan penjajakan lebih dalam terkait kemungkinan kerjasama atau investasi yang bisa dilakukan kedepan.

Dalam waktu singkat ini, BP  Batam juga akan mengatur pertemuan antara perwakilan investor Perancis tersebut dengan konsultan ahli BP  Batam untuk infrastruktur yang berasal dari Jepang, untuk mengetahui lebih detil proyek-proyek tersebut. BP Batam tentunya berharap perkembangan investasi di Batam yang  meningkat dapat sejalan dan didukung dengan infrastruktur yang memadai, sehingga menciptakan iklim yang kondusif bagi dunia usaha dan tentunya masyarakat di kota Batam itu sendiri. (rilis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar