Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Maret 2016

Progress Pengerjaan Pelabuhan Telaga Punggur Capai 42 Persen

Rabu, 2 Maret 2016 (Sumber: Batam Today)











Purnomo Andiantono, Direktur Promosi dan Humas BP Batam.


BATAM, BP Batam - Progress pembangunan Pelabuhan Telaga Punggur telah mencapai 42 persen. Ditargetkan pada bulan November 2016 mendatang, proyek tersebut telah selesai.

"Pengerjaan sudah 42 persen. Saat ini pengerjaan pondasi dan struktur kolom dan lantai, belum finishing," kata Purnomo Andiantono, Direktur Promosi dan Humas BP Batam kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (1/3/2016).

Dijelaskannya, anggaran yang digelontorkan untuk sebesar Rp64 miliar berasal dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan masa pengerjaan 17 bulan. 

"Punggur menghabiskan dana tahun 2015 sekitar Rp46,3 miliar dan tahun ini Rp18,63 miliar," terang Andi.

Ia melanjutkan, luas bangunan untuk lantai satu sekitar 2.997 meter persegi yang akan dimanfaatkan untuk areal kedatangan, parkir inap, toko, dan kantor. Sedangkan lantai dua, seluas 3.031 meter persegi, digunakan untuk areal keberangkatan, UPT Pelabuhan Laut dan kantor-kantor lainya. Kemudian lantai tiga seluas 3.031 meter persegi, digunakan untuk kawasan kedatangan calon penumpang, dan kawasan penjualan tiket feri.

"Pelabuhan dirancang senyaman mungkin seperti pelabuhan internasional karena sudah dilengkapi dengan pusat perbelanjaan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar