Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Maret 2016

Incheon: Hang Nadim Bisa Dikembangkan seperti Bali

Senin, 7 Maret 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Delegasi Incheon International Airport Corporation (IIAC) Korea menilai Bandara Internasional Hang Nadim Batam bisa dikembangkan menjadi salah satu yang terbaik seperti Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali.

"Saya melihat potensi yang sangat besar pada Hang Nadim, ke depan saya percaya bahwa ini bisa dikembangkan untuk menjadi salah satu bandara terbaik seperi Bali," kata Vice President of IIAC Lee Kwang Soo usai melakukan pertemuan dengan petinggi BP Batam di Batam, Jumat.

Selain Lee Kwang Soo, delegasi IIAC yang turut hadir adalah Cho Yongsoo, Director Overseas Business Group of IIAC, dan Kim Hadong, Senior Manager Overseas Business Group of IIAC.

"Ketertarikan kami terhadap Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan hasil studi yang telah dilakukan melalui Feasibility Study by IIAC. Di mana, Hang Nadim International Airport dengan segala kelebihan yang dimiliki dinilai merupakan bandara di Indonesia yang memiliki potensi besar dan mampu dikembangkan menjadi Bandara Internasional terbaik di Indonesia sekaliber Bali. Sehingga diharapkan mampu berkompetisi dengan bandara terbaik dunia ke depan," kata dia.

Pada pertemuan akhir 2015, dua belah pihak telah dibahas dan dipresentasikan kemungkinan bentuk kerja sama, skema pengoperasian dan rencana pengembangan awal.

Untuk kunjungannya kali ini pembahasan mengerucut pada implementasi skema financial dan beberapa opsi bentuk skema kerja sama yang dapat dilakukan.

Staf Ahli Kepala BP Batam Asroni Harahap mengatakan Pemerintah Indonesia melalui BP Batam telah membangun Batam sejak 1961, dan salah satu fasilitasnya adalah Bandara Hang Nadim.

"Seiring dengan perkembangannya di mana jumlah penumpang semakin meningkat, fasilitas dilengkapi, tentu saja kami tetap berjalan maju untuk bagaimana membangun fasilitas yang lebih baik. Salah satunya dengan bekerja sama dengan pihak lain," kata Asroni.

Rencana pengembangan proyek perluasan Bandara Hang Nadim akan mengubah Bandara Hang Nadim Batam menjadi good quality airport dan memilki standar internasional yang memadai agar mampu menjadi bandara internasional terbaik di Indonesia.

"BP Batam menyambut baik minat dan ketertarikan Incheon International Airport Corporation (IIAC) Korea, sebagai salah satu Airport terbaik di dunia untuk melakukan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim Batam," kata dia.

Delegasi tersebut diterima oleh Anggota 2/ Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, I Wayan Subawa, Anggota 3/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Istono, Staf Ahli BP Batam, Asroni Harahap, Kepala Biro Perencanaan Program dan Litbang, Horman Pudinaung, Kepala Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono, Kepala Bidang komersial Bandara hang Nadim, Dendi Gustinanadar, Kepala Bagian Bina Program, Binsar. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar