Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 22 Juni 2010

Pulau Buluh Krisis Air Bersih





Ditulis oleh Redaksi ,
Selasa, 22 Juni 2010 06:16 (sumber Batam Pos,versi asli)

SAGULUNG (BP) – Warga pulau Buluh berharap Pemko Batam dan PT ATB segara melakukan pipanisasi ke daerah tersebut. Pulau kecil dengan jumlah penduduk sekitar 700 kepala keluarga (KK) itu saat ini hanya bergantung pada tadahan air hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Untuk minum kita pakai beli, tapi kebuthan mencuci kita tadak air hujan,” ujar Usman, salah seorang tokoh masyarakat di tempat tersebut, Senin (21/6).
Menurutnya, air yang dibelipun sangat susah. Warga harus merogoh kocek untuk menyewa pompong ke pelabuhan Sagulung untuk mendapatkan air bersih tersebut.


”Pihak Pemko Batam dan PT ATB sudah mewacanakan hal tersebut (Program Pipanisasi, red) dengan alokasi dana sekitar Rp630 jutaan yang jangkauan panjangnya sekitar 600 meter,” tambah Usman lagi.

Secara meneyeluruh warga Pulau Buluh sangat mengharapkan program tersebut segera di realisasikan. ”Kami minta segera direalisasikan, mengingat kekurangan air kami di sini (Pulau Buluh),” harap Dedy, warga Pulau Buluh lainnya.

Pulau yang dahulu menjadi salah satu pulau teramai setelah Belakangpadang ini menyerukan agar Pemko Batam segera membuka mata terhadap kesulitan yang dialami warga. Menurut mereka setempat masalah air bersih bukanlah masalah baru yang dibicarakan.

”Bayangkan sudah tujuh tahun lamanya, kami kesuliatn air bersih, cobalah kami juga diperhatikan seperti di warga Batam lainnya,” ungkap Usman lagi. (cr2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar