Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 30 Juni 2010

Diklat CPNS OB dengan Outbond





Ditulis oleh Redaksi ,
Rabu, 16 Juni 2010 06:20 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) - Outbond menjadi favorit cara mendidik calon pegawai. Cara ini dianggap sebagai cara cepat mendidik untuk bekerja tim sekaligus kemampuan individu.

Otorita Batam (OB)/Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam pun melakukan hal ini. Sebanyak 81 peserta Diklat (pendidikan dan latihan) CPNS golongan I dan II gelombang I mengisi kegiatan Diklat dengan outbond. Outbond merupakan bagian dari pendidikan dan pembinaan dinamika kelompok yang bertujuan agar para peserta lebih mengenal dan peduli alam sekitarnya. Penekan kegiatan ini agar para peserta mampu bekerjasama dan memahami penyelesaian masalah secara tim.

Kegiatan outbond yang dilakukan di antaranya, flying fox yaitu meluncur dengan tali dari sebuah ketinggian. Melewati jaring laba-laba, yaitu melewati ”gua” tanpa merusak tempat tinggal makhluk lain, serta mengevakuasi korban dengan rakit melewati sungai. Latihan lain adalah simulasi permainan yang membutuhkan pemecahan masalah secara tim agar tujuan dapat tercapai.

Selain outbond peserta Diklat juga menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan perlengkapan salat untuk musola An Namiroh, Asrama Haji Batam.

Koordinator Pelaksana Diklat CPNS I Tahun 2010, Lilik Lujayanti, menjelaskan, kegiatan bakti sosial merupakan inisiatif langsung dari para peserta diklat, dan merupakan salah satu bentuk kepedulian para peserta serta diharapkan dapat memberi manfaat bagi orang lain.

Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II diikuti oleh 182 peserta berasal dari 11 kementerian, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Budpar, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kominfo dan BPPT serta Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tembesi Batam. (ptt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar