Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 30 April 2015

Warga Kampung Tua Nongsa Ancam Potong Pipa ATB Jika Tak Dialiri Air Bersih

Kamis, 30 April 2015 (Sumber: Batam Today)

demo-kampung-tua-atb.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga kampung tua kawasan Nongsa mendatangi kantor ATB di Sukajadi menuntut pemasangan instalasi air bersih. Salah satu daerah yang belum mendapat aliran air dari ATB adalah Kampung Jabi Tahap II, Nongsa, Kamis (30/4/2015). 

Pantauan di lokasi, ribuan warga tersebut mulai memadati depan kantor ATB sejak pukul 10.00 WIB. Bahkan mereka menuntut akan memotong pipa ATB yang berada tepat di depan kawasan mereka, sehingga air bisa dialirkan ke kampung mereka, jika ATB masih tidak permintaan saat ini tidak dipenuhi.

"Kami akan potong pipa ATB jika air masih tidak masuk ke kampung kami. Kenapa kampung lain bisa masuk, sedangkan ke kami tidak? Padahal kami sudah lama meminta agar air dimasukkan," teriak warga dalam orasinya.

Namun orasi tersebut hanya berlangsung sekitar satu jam. Setelah pihak ATB menemui para warga dan menjelaskan duduk permasalahan kenapa air belum masuk, karena harus ada surat rekomendasi dari BP Batam sebagai salah satu syaratnya, sekitar pukul 11.00 WIB masa bergeser ke Batam Center, mendatangi kantor BP Batam.

Untuk pengamanan aksi demo itu, kawat besi dipasangi di depan kantor ATB. Selain itu, puluhan personel polisi disiagakan mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar