Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 April 2015

Otoritas Pengelola Hang Nadim Batam Berlakukan Penjualan Tiket di Luar Bandara Mulai 1 Mei 2015

Kamis, 9 April 2015 (Sumber: Batam Today)

hang-nadim1.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Otoritas pengelola Bandara Hang Nadim Batam akan berlakukan penjualan tiket di luar area bandara sesuai kebijakan Menteri Perhubungan, mulai 1 Mei 2015 mendatang.


"Hasil rapat diputuskan 1 Mei nanti tidak boleh lagi ada penjualan tiket dalam kawasan Bandara Hang Nadim Batam," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (8/4/2015).

Menurut Suwarso, kondisi di Hang Nadim Batam tidak bisa disamakan dengan bandara lain di Indonesia yang semrawut dan rawan gangguan keamanan. Namun demikin, pihaknya akan tetap menjalankan perintah Menteri Perhubungan itu.

"Untuk kegiatan di Hang Nadim sangat memberatkan konsumen, mengingat keteraturan penumpang masih dalam kategori aman. Selain itu, rata-rata calon penumpang di Hang Nadim baru tiba pada saat-saat terakhir sebelum penerbangan. Meskipun kondisinya seperti itu, kami tetap menjalankan keputusan pimpinan," ujarnya.

Ditambah Suwarso, otoritas Bandara Hang Nadim sudah mengajukan penjualan tiket di luar terminal Hang Nadim Batam. Namun usulan tersebut ditolak Kementerian Perhubungan karena larangan itu termasuk seluruh wilayah keamanan bandara, bukan hanya sekitar terminal.

Maskapai yang beroperasi di Hang Nadim Batam dan membuka loket  penjualan tiket di kawasan terminal penumpang adalah Lion Group (Lion Air, Wings Air, Malindo Air), Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan Firefly.

"Saat ini masing-masing maskapai-tersebut tengah mempersiapkan gerai-gerai penjualan tiket baru di luar kawasan bandara," jelasnya. (*)

Editor: Roelan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar