Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 April 2015

Korea, Tiongkok dan Angkasa Pura II Berminat Kerjasama Kelola Bandara Hang Nadim

Kamis, 9 April 2015 (Sumber: BatamToday)



Delegasi Incheon Airport Korea Selatan saat mengunjungi Bandara Hang Nadim Batam.

BATAM, BP Batam - Incheon Airport Korea melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Kedatangan mereka untuk menjalin kerjasama dalam mengoptimalisasikan pengoperasian bandara tersebut.

Direktur PTSP dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menjelaskan tentang perkembangan dan keunggulan Bandara Hang Nadim kepada Director/Overseas Biz Group, Yong Soo Cho.

"Ada rencana untuk bekerjasama dengan mereka," ujarnya, Rabu (8/4/2015) siang.

Djoko mengatakan, perusahaan asal negeri ginseng tersebut baru pertama kali bertandang ke Batam menjajaki kerjasama bidang air network connectivity. "Itu yang paling utama," jelasnya.

Ternyata, selain Korea ada negara lain yakni Tiongkok yang juga tertarik untuk melakukan kerjasama pengoperasian di Bandara Hang Nadim. Sementara dari dalam negeri, Angkasa Pura II juga tertarik untuk berkontribusi melakukan pengelolaan bandara. Sehingga untuk bekerjasama pihaknya mengunakan sistem beauty contest.

"Dimana yang paling banyak menguntungkan untuk Hang Nadim, itu yang akan dipilih," paparnya.

Mengingat saat ini Hang Nadim dalam proses menjadi badan usaha bandar udara sehingga lebih fleksibel dalam berbisnis. Djoko mengatakan, selama ini pihaknya tidak ada masalah dalam hal pengelolaan Hang Nadim.

"BP Batam ingin mengembangkan Hang Nadim lebih cepat sehingga butuh partner yang punya konektivitas di dunia," ujarnya.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar