Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 30 April 2015

Pelayaran dari Pelabuhan Sekupang Tak Terpengaruh Cuaca Buruk

Kamis, 30 April 2015 (Sumber: Batam Today)

ferry_sekupang.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam sejak pagi hari diguyur hujan, tak terkecuali di perairan. Namun kapal penumpang antar Provinsi maupun Kabupaten Kota, tetap beroperasi seperti biasanya atau berlayar. 

Seperti halnya di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) seluruh kapal berangkat tepat jadwal seperti biasa. Tak ada satupun jadwal keberangkatan kapal yang ditunda. Meski hujan masih mengguyur sampai saat ini.

"Kapal tetap beroprasi, seperti biasanya mengantar penumpang meskipun hujan melanda daerah Kepri. Tak ada kapal yang ditunda," ujar petugas Syahbandar PDS Erick Mario Sihotang kepada BATAMTODAY.COM saat dihubungi, Kamis (30/4/2015).

Mario menjelaskan hujan yang turun tak berimbas kepada arus pelayaran, lantaran gelombang laut dan angin saat ini masih memungkinkan kapal untuk berlayar.

"Kalau hujan saja, angin dan gelombang laut tidak berbahaya untuk kapal berlayar. Tapi kalau gerimis cuaca angin dan gelombang akan kencang bahkan tidak menentu itu baru berpengaruh," ujarnya

Namun, Mario, tetap berkoordinasi dengan kapten kapal yang sudah diizinkan berlayar untuk memperlambat kecepatan kapal dan menyalakan lampu navigasi.

"Kalau di laut tidak ada yang tidak mungkin. Tapi kita tetap memberikan instruksi kepada kapten untuk menyalakan lampu navigasi dan memperlambat kecepatan," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar