Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 April 2015

Taksi di Pelabuhan Punggur Segera Ditertibkan

Rabu, 29 April 2015 (Sumber: Batam Today)

 
Taksi di Pelabuhan Punggur bakal segera ditertibkan.

BATAM, BP Batam - Kepala Kesatuan Kerja (Kasatker) pelabuhan Telaga Punggur, Mangasi Panjaitan menyebutkan sebanyak 145 taksi di pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kecamatan Nongsa akan ditertibkan.

"Hasil rapat bersama BP Batam beberapa waktu lalu, sebanyak 145 taksi di pelabuhan Punggur akan dilakukan penertiban agar tidak lagi parkir sembarangan di area pelabuhan yang menganggu kendaraan lain," ujarnya, Selasa (28/9/2015). 

Dia menjelaskan, penertiban akan dimulai pada 145 unit taksi koperasi pelabuhan domestik Telaga Punggur setelah lahan parkir tiga lantai seluas 2,2 hektare selesai dibangun. Saat ini, tambahnya, lahan tersebut dalam tahap uji oleh konsultan untuk mengetahui ketahanan tanah. 

"Penertiban taksi ini penting dilaksanakan untuk mengurai kemacetan di dal‎am area parkir dalam baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua yang menginap dipelabuhan ini. Wacananya nantinya 145 unit taksi plat kuning ini akan standby 15 buah di area yang telah disediakan sisanya akan parkir di atas lahan parkir seluas dua hektar tersebut," ujar Mangasi.

Kesemrawutan taksi di pelabuhan Telaga Punggur sudah berlangsung lama. Pihaknya sudah berupaya menertibkan melalui beberapa kali yang digelar dialog bersama sopir taksi. Namun tetap tetap tidak menjadi perhatian para sopir taksi tersebut. "Kali ini kami akan mengambil sikap tegas dan bersinergi dengan kepolisian," katanya. 

Untuk fasilitas parkir, tambahnya lagi, portal digital dengan barcode sudah dilengkapi, seperti Bandara Hang Nadim Batam yang juga dikelola oleh BP Batam. Setiap pos dijaga dua petugas sekaligus untuk mengontrol arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan, mengingat ppintu masuk berdekatan dengan ruas jalan raya. 

"Kami juga menghimbau kepada pengemudi 145 taksi ini untuk bergabung dengan dengan koperasi BP Batam agar nantinya pada saat dilakukan penertiban sudah dapat berjalan dengan lancar. Untuk sementara dari 145 baru 15 sopir yang sudah bergabung," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar