Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 Oktober 2015

Soal Pengelolaan Pelabuhan Laut Masih Diharmonisasi di Menko Perekonomian

Rabu, 28 Oktober 2015 (Sumber: Batam Today)

bp_batam.jpg
BATAMTODAY.COM, Batam - Terkait rencana pengelolaan pelabuhan laut di Batam secara mandiri oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam telah memasuki tahap harmonisasi di kantor Menko Perekonomian.

"Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) pengelolaan pelabuhan masih dalam proses harmonisasi dikantor Menko Perekonomian," kata Purnomo Andiantono, Direktur Humas dan Promosi BP Batam kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (28/10/2015).

Lanjutnya, bila nantinya telah keluar peraturan Pemerintah, maka pengelolaan pelabuhan laut yang selama ini ditangani Pelindo akan sepenuhnya dikelola oleh BP Batam seperti pengelolaan Bandara Hang Nadim Batam saat ini.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa keluar peraturan pemerintahnya," ujar Andiantono.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Mustofa Widjaya mengatakan, selain Bandara Hang Nadim Batam, kedepan Pelabuhan Laut juga akan dikelola secara mandiri oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ia menyatakan, pada tahun 2014 lalu telah keluar Peraturan Pemerintah tentang Hang Nadim Batam merupakan satu-satunya pelabuhan udara di Indonesia yang tidak dikelola Angkasa Pura. 

"Kedepan, pelabuhan laut tidak lagi dikelola oleh Pelindo melainkan BP Batam," kata Mustofa saat syukuran Hari Bakti BP Batam ke 44.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar