Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 16 Oktober 2015

BP Batam Libatkan Kampus dalam Survey PMA

Jum'at, 16 Oktober 2015 (Sumber: RRI)

BP Batam Libatkan Kampus dalam Survey PMA 
KBRN, Batam: Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan BPS Kota Batam dan Politeknik Negeri Batam melakukan survey atau sensus ke seluruh perusahaan asing (PMA) yang berada di Batam. Survey tersebut bertujuan untuk melakukan pendataan jumlah perusahaan asing yang hingga saat ini masih aktif dan berproduksi di Kota Batam. 


"Ini berlaku untuk seluruh perusahaan PMA yang bergerak diberbagai bidang baik industri manufaktur, elektronik, shipyard, oil and gas, industri penunjang serta industri lainnya yang sekirannya masih aktif berproduksi," ujar Kasubdit Pelayanan Modal BP Batam Ady Soegiharto.

Untuk target dalam melakukan survey ini, BP Batam menargetkan sebanyak 1000 perusahaan PMA yang akan dibagi kepada 100 orang mahasiswa dimana setiap orang akan mendapatkan 10 perusahaan dan melakukan survey ke perusahaan tersebut.

BP Batam mengharapkan pendataan perusahaan diseluruh Batam ini dapat tercapai dalam waktu satu bulan, dan para mahasiswa yang melakukan survey ini nantinya akan diberikan formulir untuk diisi oleh perusahaan yang dituju.

Sementara Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam Mangamputua Gultom berpesan kepada para mahasiswa untuk berperilaku sopan dan rapi dalam melakukan kunjungan survey ke perusahaan. Sebab sebagian besar perusahaan tersebut tidak akan mau menerima para mahasiswa apabila tidak berperilaku sopan dan rapi.

"Nantinya mereka akan dibekali surat permohonan untuk mengisi formulir data perusahaan dari BP Batam bahwa para mahasiswa ini melakukan tugas yang diberikan oleh BP Batam," jelasnya. (Rul/AKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar