Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 09 Oktober 2015

BP Batam Berkomitmen Wujudkan Perizinan Investasi Selesai dalam 3 Jam

Jum'at, 9 September 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










PEJABAT BP BATAM MEMBERIKAN KETERANGAN SEPUTAR TATA CARA PERIZINAN INVESTASI. (FOTO: RONI GINTING)


BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen untuk mewujudkan paket kebijakan percepatan ekonomi Presiden Joko Widodo. Lembaga ini akan mewujudkan pengurusan izin investasi dapat selesai dalam tiga jam.
Fitrah Kamaruddin Djafar, Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum menjelaskan bahwa pihaknya tetap mengedepankan percepatan birokrasi dalam pelayanan perizinan.

"Kami selalu memperbaiki sistim karena semuanya sekarang sudah online," kata Fitrah, saat Coffee Morning dengan pers di gedung Marketing Centre BP Batam, Jumat (9/10/2015).

Sementara, Tri Novianta, Diretur Lalu Lintas Barang BP Batam menjelaskan bahwa perizinan untuk Angka Pengenal Impor (API) sudah online atau secara elektronik. Dimana pengusaha diberi kesempatan untuk melakukan permohonan kapan saja dan dimana saja.

"Ini mempercepat proses perizinan kita," kata Tri Novianta.

Pihaknya, lanjut Tri terus memikirkan agar pelayanan bisa cepat, hanya melakukan pengecekan persyaratan yang dimasukkan oleh pemohon. Namun menurutnya hal itu tidak bisa 'ujug-ujug' karena harus membangun sistimnya mengingat Peraturan Pemerintah yang dinamis sehingga sistem harus terus di-upgrade.

"Saya kembangkan ini dari tahun 2009 dan terus di-upgrade. Mengupayakan untuk meningkatkan pelayanan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Adi Sugiarto, Staf Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) BP Batam, mengatakan bahwa secara SOP pihaknya telah melakukan percepatan dalam menerbitkan izin penanaman modal.

"SOP Perizinan Penanaman Modal, target 3 jam dan itu dalam perbaikan untuk percepatan pelayanan. Jauh sebelum Pak Jokowi, kita terus berbenah," kata Adi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar