Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 Oktober 2015

123 Perusahaan Ikut Pameran Industri Maritim Batam

Senin, 5 Oktober 2015 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 123 perusahaan yang bergerak di bidang industri maritim, welding, elektronik dari sembilan negara ambil bagian dalam Pameran Industri Inamarine 2015 di Batam, Kepulauan Riau, 1-3 Oktober.

"Kegiatan ini mencerminkan Batam sebagai kota maritim. Kegiatan ini positif dan inovatif di mana Batam merupakan kota industri yang terus berkembang sehingga hal tersebut memberikan nilai tambah serta pengakuan sebagai tempat yang tepat untuk berinvestasi," kata Kepala BP Batam Mustofa Widjaja saat membuka acara sesuai dengan rilis di Batam, Jumat.


Negara yang ambil bagian dalam acara yang digelar di Swiss Belhotel Harbour Bay tersebut adalah Indonesia, Singapore, Malaysia, Tiongkok, Thailand, Korea, United Kindom (UK), Hong Kong dan Amerika Serikat.

Kegiatan pameran tersebut terlaksana atas kerjasama antara Kementerian Perindustrian RI dan Kadin Kepri yang menginginkan pekembangan industri maritim di Indonesia khususnya Batam dapat lebih ditingkatkan dan memalui kegiatan expo ini hal tersebut dapat di realisasikan.

Kepala BP Batam juga memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pameran Inamarine 2015 ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan daya tarik Provinsi Kepri khususnya Batam dalam menarik para calon investor baru dalam berbagai bidang," kata Mustofa.

Direktur Industri Maritim Kedirgantaraan dan Alat Pertahanan Hasbi Assiddiq Syamsuddin mengatakan bahwa dipilihnya Batam sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini adalah tepat, mengingat letak strategis dan keistimewaan Batam yang free trade zone (FTZ).

"Ini menjadi salah satu daya tarik bagi para investor yang ingin berinvestasi di Batam, dan pameran ini memberikan peluang bagi pelaku usaha di industri maritim dalam mempromosikan industri maritim di Indonesia," kata dia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Baki Lee dari PT Global Expo Management selaku Direktur dan juga penanggung jawab event,  Edward Soeryanto (Ketua Apindo Batam), Soraya Djayakusuma (Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia), Jadi Rajagukguk (Ketua Kadin Batam), Novirwan S Said (Iperindo).

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan luar biasa dari banyak pihak, terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar