Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 18 Agustus 2011

Pertahankan Nasionalisme

(sumber Batam Pos, 18 Agustus 2011)
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyerahkan bendera merah putih saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8) di Batam Center.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-66 Indonesia di Lapangan Engku Putri Batam Center, berlangsung khidmat, Rabu (17/8). Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak masyarakat memaknai momen tersebut untuk meningkatkan semangat nasionalisme.

“Batam berdekatan dengan negara tetangga dan jauh dari pemerintah pusat sehingga rasa nasionalisme haruslah dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Ahmad Dahlan usai upacara, kemarin.

Pemerintah daerah, kata Dahlan, memiliki komitmen tinggi melaksanakan kegiatan yang memupuk rasa nasionalisme di Batam. Apalagi Batam merupakan kota yang memiliki latar belakang penduduk yang heterogen. Baik dari segi suku, ras, agama dan budaya.

“Walaupun masyarakat Batam heterogen namun tidak ada perbedaan. Tetap satu Indonesia,” tegas Dahlan.
Dalam kesempatan tersebut Dahlan juga mengajak generasi muda untuk menghayati proses perjuangan menuju kemerdekaan yang kini telah memasuki tahun ke-66. Generasi muda, kata Dahlan, bertugas mengisi kemerdekaan itu dengan prestasi dan kegiatan yang positif.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten PM, Zulkifli. Pengibar bendera adalah pelajar SMA terbaik se-Batam dengan komandan Letnan Dua Yustinus. Pembawa bendera yakni Rara Andri Andraini dengan pengapit kanan Firen Ramadan, pengapit kiri Henter Ong, dan perentang bendera Fikrah Afriansyah.

Upacara penurunan bendera merah putih dilaksanakan pada hari yang sama, pukul 18.00 WIB. Dalam upacara penurunan bendera dimeriahkan dengan atraksi kadet AAL dan marching band Bahana Barelang.

Dalam upacara di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, meminta agar jajaran BP Batam memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan Indonesia untuk menjalankan tugas dengan lebih baik di bidang pelayanan publik.

Hal itu disampaikan amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Anggota 4 Deputi Bidang Administrasi dan Program, M. Prijanto, saat upacara peringatan kemerdekaan RI di lapangan parkir Kantor BP Batam, Batam Center, Rabu (17/8).
Menurut Mustofa, sebagai aparatur pemerintah yang telah diberi kepercayaan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mengelola Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam, saat ini pegawai BP batam dituntut untuk lebih aktif dan kreatif, lebih mengedepankan pelayanan prima dan juga transparansi di segala lini pelayanan. (par)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar