Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 16 Agustus 2011

Intensitas Curah Hujan Masih Rendah


Selasa, 16 August 2011 (sumber Haluan Kepri)

HANG NADIM- Kasi Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim, Batam Agus menyatakan, hujan turun mengguyur Kota Batam dan sekitarnya tidak berpotensi menimbulkan banjir besar dan angin ribut atau puting beliung. Hujan juga tidak menggangu lalulintas penerbangan.

Kata Agus, curah hujan pada Senin (15/8) mencapai 37,8 mili meter, yang artinya tergolong intensitas sedang. Pihak BMKG Hang Nadim juga memperkirakan besok atau hari Selasa (16/8) ini juga akan terjadi hujan. Akan tetapi curah hujan tersebut memiliki intensitas sangat rendah, dan tidak menimbulkan puting beliung.

"Diperkirakan besok (hari ini) kembali terjadi hujan. Tapi insentitas curah hujannya itu sangat rendah, dan tidak berpotensi pada angin puting beliung," jelas Agus, Senin (15/8).

Kata dia, untuk penerbangan di bandara Hang Nadim, Batam hingga saat ini masih tetap lancar dengan jarak pandang mencapai 3000 meter, meskipun beberapa hari ini diguyur hujan. Hal itu sama sekali tidak mengganggu penerbangan.
"Penerbangan hingga saat ini masih tetap normal," jelasnya.

Agus mengatakan, penerbangan akan terganggu, apabila jarak pandangnya hanya mencapai 500 meter. Apabila penerbangan terpaksa dilakukan, maka hal ini sangat membahayakan. Biasanya, kata dia, cuaca dalam kondisi kurang bagus, maka pihak BMKG akan segera memberitahukan kepada pihak bandara maupun pilotnya masing-masing. (lim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar