Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 Agustus 2011

Masjid-masjid di Batam Akan Disertifikasi

(sumber Haluan Kepri)
Kamis, 04 August 2011

TIBAN- Wakil Walikota Batam Rudi SE mengatakan, dalam waktu dekat, seluruh masjid yang ada di Batam akan disertifikasi. Saat ini, Pemko terus berkoordinasi dengan BP Batam sebagai pemilik lahan untuk proses melegalisasi dan sertifikasi masjid-masjid tersebut.

“Pemerintah (Pemko) dan BP Batam sudah komit untuk mengurus legalitas masjid-masjid di kota Batam. Kami telah berkoordinasi dan akan segera merealisasikannya,” ujar Rudi dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Aqsha Perumahan Tiban Mutiara View, Selasa (2/8) malam.

Agar tahapan sertifikasi masjid itu sukses, Rudi meminta partisipasi dan kerjasama baik dari pihak pengembang atau developer maupun pihak pengurus masjid dan yayasan untuk menyiapkan dokumen-dokumen pendukung. Nantinya, seluruh fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kota Batam akan diserahkan untuk dikelola oleh pemerintah daerah.

Kata Rudi, hal itu sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor I tahun 1987, yang mana pengembang wajib menyerahkan 40 persen fasilitas umum dan fasilitas sosial di area perumahan yang dibangun ke pemerintah daerah.

Sementara itu, kegiatan kemarin malam merupakan safari Ramadhan perdana Wakil Walikota. Kegiatan diawali dengan silaturahmi, shalat isya dan taraweh bersama, ceramah agama dari Kepala KUA Sekupang, Suwardi dan dilanjutkan dengan dialog antara warga masyarakat setempat dengan Rudi.

Hartono, Pengurus Masjid Al Aqsha mewakili pengurus dan warga setempat mengucapkan terimakasih atas kesediaan Rudi mengunjungi warga perumahan Mmutiara View.

“Kami sangat tersanjung dan berterima kasih atas kunjungan ini. Ini merupakan safari Ramadhan yang pertama kali diadakan di perumahan Mutiara View,” katanya.

Safari Ramadhan ditutup dengan penyerahan bantuan dana pembangunan masjid yang diserahkan langsung oleh Rudi dan diterima oleh pengurus Masjid Al Aqsha.
Turut hadir di antaranya, Asisten Pemerintahan Raja Supri, Camat Sekupang Mardanis, Kepala KUA Sekupang Suwardi . Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jefriden, Kepala Dinas Kebersihan Aswan, Kepala Dinas Tata Kota Gintoyono dan Kepala Bagian Humas Salim. (r/ybt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar