Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Mei 2013

Sertifikat Kampung Tua Segera Dibagikan

Kamis, 23 May 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE (HK) -- Pemko Batam akan memberikan sertifikat kepada masyarakat di kampung tua. Hal tersebut setelah selesai dilakukan Verifikasi oleh tim yang saat ini sedang berjalan.

Wakil Walikota Batam Rudi mengatakan, Pemko Batam sangat komit untuk menyelesaikan permasalahan kampung tua di Batam.

" Kita komit betul, kampung tua akan kita selesaikan apa yang menjadi hak masyarakat. Kita berharap BP Batam juga mau bantu kita untuk menyelesaikan semua ini,"terangnya.

Dia juga menyebutkan, nantinya setelah selesai verifikasi dan BP Batam telah mengeluarkan Pengalokasian Lahan (PL) dan memberikannnya kepada Pemko Batam. Pemko Batam akan melanjutkan memberikan PL tersebut kepada masyarakat.

"PL ini diberikan kepada Pemko Batam dulu dan nantinya Pemko Batam akan menyerahkan kepada masyarakat. Nantinya sebelum diberikan kepada masyarakat akan dilakukan sertifikasi lagi dan akan kita bentuk tim,"terangnya.

Dia menjelaskan, tim ini nantinya akan menferivikasi mana yang menjadi hak masyarakat dan yang mana menjadi fasilitas umum seperti pasum dan pasos dan ini akan didukkan bersama.

Dia kembali menjelaskan, yang sudah ada rumah masyarakatnya akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan haknya. Pemko Batam mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan dan memberikan kepada masyarakat sebagia mana haknya.

Wakil Walikota Batam ini juga menyampaikan, nantinya setelah diberikan sertifikat tentunya tanah tersebut sepenuhnya sudah menjadi milik masyarakat

"Kalau sudah ada sertifikat atas nama mereka tentu menjeadi hak mereka,"terangnya. Dan saat ditanya berarti berarti bisa diperjual belikan dia menjawab "ya boleh lah," terangnya. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar