Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 15 Mei 2013

Konsul Ekonomi Kedubes Belanda Kunjungi BP Batam

Rabu, 15 May 2013  (sumber : HAluan Kepri)

BATAM - Konsul Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Kerajaan Belanda Hajo Provo Kluit didampingi dan Penasehat Kebijakan Ekonomi Kedubes Belanda Lukas Rahmidin berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (14/5).

Rombongan tersebut disambut Kasubdit Perizinan Penaman Modal Chairul, Kasubdit Monitoring dan Pelaporan Perdagangan dan Industri Tri Novianta Putra, Kasubdit Bangunan Sarana dan Prasarana Yudi Cahyono di gedung Marketing Centre BP Batam, Batam Centre, Batam.

Kunjungan dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai prosedur dan pelaksanaan berinvestasi di Pulau Batam serta informasi mengenai proyek pengembangan yang akan dilaksanakan BP Batam. Selain itu mereka juga ingin melihat langsung kondisi Pulau Batam serta model sistem perizinan yang sedang dikembangkan di Batam.

Saat ini perusahaan asal Belanda yang sudah berinvestasi di Batam, di antaranya PT RFS Batam yang bergerak di bidang Industri Elektronik berdiri sejak tahun 2006, PT Mepr Batam, PT Wilmark Control System, PT Boss Indonesia, PT Thomson Batam, PT Philips Industries Batam, serta beberapa perusahaan asing lainnya yang juga melakukan kegiatan investasi di Pulau Batam dengan total nilai investasi mencapai 10 juta USD.

Kasubdit Monitoring dan Pelaporan Perdagangan dan Industri Tri Novianta Putra menjelaskan, banyak keunggulan Batam dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia yang tentunya mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. Dan Batam juga tidak bersaing dengan daerah Indonesia lainnya, karena Batam diciptakan dan dikembangkan untuk bersaing dengan daerah khusus lainnya di luar wilayah Indonesia, seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan negara lainnya di wilayah Asia.

Konsul Ekonomi Kedubes Belanda juga berkunjung ke salah satu kawasan industri yang ada di Batam, yaitu Panbil Industrial Estate untuk bertemu dengan manajemen PT Phillips Indonesia. (r/pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar